HUT RI ke-79 di IKN, Garuda Indonesia Siapkan 11.508 Kursi Penerbangan Jakarta-Balikpapan

Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Jakarta, VIVA – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024. Garuda menjadi Official Airlines bagi pelaksanaan momentum tersebut.

Kementerian PUPR: 47 Tower Rusun ASN di IKN Rampung Desember 2024

Melalui Perjanjian Kerja Sama Corporate Sales dengan pihak Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra memastikan, pihaknya akan melakukan penambahan kapasitas baik melalui pengoperasian pesawat berbadan lebar, maupun penambahan frekuensi penerbangan dari dan menuju Balikpapan pada periode 15-20 Agustus 2024.

"Pada periode tersebut, Garuda Indonesia menyiapkan sedikitnya 11.508 kursi penerbangan antara Jakarta dan Balikpapan. Yakni dengan mengoperasikan 70 penerbangan termasuk 30 extra flight, untuk mendukung mobilisasi pelaksanaan peringatan HUT RI ke-79 di IKN," kata Irfan saat dihubungi VIVA Bisnis, Selasa, 6 Agustus 2024.

Menteri Basuki Meninjau Jalan Tol 6B dan Akses Tol IKN 6C Target Selesai Juni 2025

Pesawat Garuda Indonesia di Bengkel GMF AeroAsia.

Photo :
  • VIVA/Dusep Malik

Dia mengatakan, kerja sama ini menjadi bentuk nyata atas komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier, untuk menjadi garda terdepan dalam mendukung kelancaran dan kesukesan acara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di IKN tersebut.

Menteri Basuki Perkenalkan KIPP IKN dalam Kunjungan Komisi V DPR RI dan Kapolri

“Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami untuk dapat turut mendukung kelancaran momen yang menjadi kebanggaan rakyat Indonesia dan telah ditunggu setiap tahunnya untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia," kata Irfan.

Lebih lanjut, melalui kerja sama ini Garuda Indonesia dapat turut memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan IKN, dengan menghadirkan berbagai nilai tambah. Khususnya dalam menghadirkan penerbangan yang aman dan nyaman, dalam mendukung kegiatan para karyawan yang berada di bawah naungan IKN.

Irfan menjelaskan, dukungan Garuda Indonesia terhadap pelaksanaan peringatan HUT RI ke-79 tersebut juga turut dioptimalkan melalui pemberian nilai tambah bagi para pekerja IKN.

"Yakni berupa bagasi tambahan sebesar 5 kg, dan pemasangan livery khusus pada armada B737-800 NG dengan nomor registrasi PK-GMD," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya