Cara Buka Rekening LINE Bank, Ada Promo Ini untuk Pengguna Baru!

Ilustrasi pengguna ponsel.
Sumber :
  • JagaJaga

Jakarta, VIVA – LINE Bank merupakan platform perbankan digital yang menyediakan berbagai layanan keuangan secara online. Sebagai bank digital, LINE Bank memungkinkan pengguna atau nasabahnya untuk mengelola rekening dan transaksi tanpa harus mengunjungi cabang fisik.

Tips Cerdas Maksimalkan Tabungan dan Investasi di Bank Digital

Begitu juga dengan pembukaan rekening LINE Bank yang bisa dilakukan secara online. Selain mudah dan praktis, bank digital ini juga menawarkan ragam keuntungan menarik bagi pengguna atau nasabah baru.

Mengutip dari laman resminya, membuka rekening LINE Bank bisa mendapatkan cashback Rp 100 ribu. Syaratnya, yakni membuka rekening LINE Bank, lalu melakukan penempatan dana minimal Rp500 ribu dan menjaga saldo rata-rata Rp 500 ribu hingga cashback diberikan.

Tips Membuat Budget Plan dengan Bank Digital agar Kebutuhan dan Tanggungan Teratasi

Setelah itu, lakukan pembayaran tagihan seperti PLN postpaid atau prepaid atau isi pulsa postpaid atau prepaid minimal sebesar Rp 100 ribu. Program ini berlaku selama periode 1 Mei – 31 Agustus 2024 dan berlaku untuk seribu nasabah baru PT Bank KEB Hana Indonesia per bulan selama periode program.

Cara Buka Rekening LINE Bank

Waspada Modus Penipuan Salah Transfer di Bank Digital, Ini Ciri-cirinya!

Aplikasi Line.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Berikut ini langkah-langkah untuk membuka rekening LINE Bank:

1. Download aplikasi LINE Bank di ponsel
2. Setujui akses
3. Daftar menggunakan nomor ponsel atau ID LINE
4. Klik tombol buka tabungan
5. Isikan data diri, mulai dari nama, tanggal lahir, dan alamat e-mail. Setelah itu, Anda akan mendapatkan kode OTP melalui e-mail. Konfirmasi kembali akun Anda menggunakan kode yang dikirimkan melalui e-mail.
6. Siapkan e-KTP dan pastikan posisi wajah dan e-KTP sesuai dengan filter foto pada layar ponsel. Lalu, cek kembali kebenaran data dan nomor KTP.
7. Setelah itu, baca dan pahami Syarat dan Ketentuan, kemudian klik tombol Setuju.
8. Bubuhkan tanda tangan digital pada kolom yang tersedia. Masukkan tanda tangan yang sama dengan di KTP.
9. Untuk memulai transaksi dengan akun Anda, buatlah 6 digit PIN.
10. Terakhir, pihak bank akan melakukan verifikasi pendaftaran melalui panggilan video dengan customer service. Anda akan mendapatkan pertanyaan seputar data diri dan informasi pribadi, serta diminta untuk menunjukkan e-KTP. Agar dapat melakukan verifikasi, Anda bisa klik tombol Panggilan dan tunggu beberapa saat hingga terhubung dengan petugas dari LINE Bank.

Ilustrasi Gen Z

Mengapa Generasi Milenial dan Gen Z Lebih Pilih Bank Digital? Ini Alasannya

Generasi milenial dan Gen Z saat ini semakin mendominasi dalam penggunaan layanan perbankan digital. Apa alasan yang membuat kedua generasi ini pilih bank digital?

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024