Jelang Upacara HUT RI di IKN, Garuda Indonesia Tambah Penerbangan ke Balikpapan

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA – Sejumlah persiapan tengah dilakukan jelang upacara HUT RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimatan Timur. Salah satunya, penambahan penerbangan yang dilakukan maskapai Garuda Indonesia.

Kementerian PUPR: 47 Tower Rusun ASN di IKN Rampung Desember 2024

Maskapai berpelat merah ini, menambah jadwal penerbangan menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, dari yang sebelumnya hanya tiga penerbangan dalam satu hari menjadi tujuh penerbangan.

Hal ini dikarenakan, Balikpapan menjadi akses menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN yang mana, bisa melalui Tol Balikpapan-Samarinda.

Menteri Basuki Meninjau Jalan Tol 6B dan Akses Tol IKN 6C Target Selesai Juni 2025

Maskapai Garuda Indonesia

Photo :
  • ANTARA

"Di tanggal 16, ada 7 penerbangan, biasanya 3, dan kita sudah sampaikan pesan ke banyak pihak, terutama panitia upacara di IKN kalau diperlukan jauh hari kita siap. Dan kita terbangkan dengan pesawat besar dan semua masih available (tersedia)," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di GSO Garuda Indonesia, Tangerang, Selasa, 6 Agustus 2024.

Menteri Basuki Perkenalkan KIPP IKN dalam Kunjungan Komisi V DPR RI dan Kapolri

Pihaknya juga telah berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak panitia IKN terkait dengan pelaksanaan upacara yang akan digelar pada Hari Kemerdekaan, tanggal 17 Agustus mendatang.

Garuda Indonesia Livery Pocari Sweat

Photo :
  • VIVAcoid/Agus Setiawan

"Dan tentu saja untuk kegiatan tersebut kita akan tambahkan di rute khusus kalau memang diperlukan. Jadi, biasanya kita akan koordinasi dengan pihak penyelenggara untuk persiapan upacara di IKN. Intinya, kita Garuda Indonesia memberangkatkan mereka yang ingin ke lokasi, kemudian pastikan bisa pulang pada waktunya," ujarnya.

Sebelumnya, di Tangerang, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengatakan, untuk persiapan upacara di IKN terutama soal infrastruktur, akan siap sebelum tanggal 17 Agustus.

"Sudah siap (infrastruktur), saya kira sudah siap dan tiap hari kan pak Basuki (Menteri PUPR) memberikan update juga, ya Insya Allah nanti siap sebelum tanggal 17 Agustus," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya