Sri Mulyani: Kenaikan Gaji PNS 2025 Akan Diumumkan Prabowo

Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan kenaikan gaji PNS di tahun 2025 mendatang akan diumumkan langsung oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto, melalui pemerintahannya kelak.

Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

Hal itu dijelaskan Menkeu, dalam konferensi pers selepas melakukan rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Kantor Presiden, Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Nanti Presiden Terpilih akan menyampaikan ya," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers, Senin, 5 Agustus 2024.

KPK Bakal Tagih Janji Prabowo-Gibran soal Pemberantasan Korupsi

Dia menjelaskan, urusan kenaikan gaji PNS itu nantinya akan berada dalam RAPBN 2025, sebagai bagian dari kesepakatan antara Jokowi sebagai presiden saat ini dengan Prabowo Subianto selaku presiden terpilih di pemerintahan mendatang.

"Kita nanti akan lihat di dalam APBN, dan kesepakatan dari Presiden Terpilih (Prabowo Subianto) dengan Presiden saat ini (Jokowi)," ujarnya.

Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

Sebagai informasi, sebelumnya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, sempat mengatakan bahwa gaji PNS akan naik tahun 2025 mendatang.

Hal itu termaktub dalam Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2025 edisi pemutakhiran.

Meski demikian, Suharso mengaku belum bisa mengatakan mengenai berapa besaran kenaikan gaji PNS tersebut, karena pemerintah masih melakukan penghitungan terkait hal itu.

"Ada, ada kenaikan. Sudah direncanakan, tapi kita sedang hitung. Slotnya ada, tetapi yang terutama pekerja-pekerja fungsional yang penting kayak misalnya di bidang kesehatan, guru, itu yang kita dorong," ujarnya.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Cawe-cawe soal Terpilihnya Anindya Bakrie jadi Ketua Kadin

Munaslub Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia tahun 2024 telah menyepakati Anindya N Bakrie menjadi ketua umum Kadin periode selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024