PT KAI Uji Coba Tambah 14 Perjalanan LRT Jabodebek Jadi 350 di Hari Kerja

Penumpang LRT Jabodebek [dok. Humas LRT Jabodebek]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA – PT KAI melakukan uji coba penambahan 14 perjalanan LRT Jabodebek di jam-jam sibuk hari kerja mulai 5 Agustus 2024.

Arus Balik Long Weekend, KAI: 178 Ribu Penumpang Masuk ke Jakarta Hari Ini

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan, dengan adanya penambahan tersebut, maka jumlah total perjalanan LRT Jabodebek pada hari kerja meningkat dari 336 menjadi 350 perjalanan.

Bahkan jarak antar kereta (headway) juga menjadi lebih singkat, yakni 10 menit pada lintas Jatimulya - Dukuh Atas dan lintas Harjamukti - Dukuh Atas, serta 5 menit pada lintas Cawang - Dukuh Atas. Sebelumnya, headway pada ketiga lintas tersebut saat peak hours bisa mencapai antara 5,5 - 11 menit.

KAI Logistik Catat Kinerja Angkutan Limbah B3 Meningkat Signifikan

"Uji coba penambahan perjalanan ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat," kata Mahendro dalam keterangannya, Senin, 5 Agustus 2024.

LRT Jabodebek.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Ultah ke-15, KAI Wisata Bagi-bagi Hadiah Buat Penumpang

Pada bulan Juli 2024, Mahendro mengaku bahwa pihaknya mencatat kenaikan signifikan dalam jumlah pengguna sebesar 17 persen dibandingkan bulan Juni 2024. Secara spesifik, pada hari kerja rata-rata jumlah pengguna LRT mencapai 75.694 orang, sementara pada akhir pekan mencapai 35.789 orang.

"Kami berusaha menyesuaikan layanan LRT Jabodebek dengan kebutuhan pengguna yang terus berkembang, dan kami percaya langkah ini akan lebih meningkatkan kenyamanan dan efisiensi perjalanan pengguna,” ujar Mahendro.

Dengan uji coba ini, KAI berharap dapat memberikan kemudahan lebih bagi para pengguna, khususnya pada jam-jam sibuk yang sering mengalami kepadatan. 

“KAI terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memastikan perjalanan yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya