Terungkap 5 Pekerjaan Remote dengan Gaji Tertinggi, Minat?

Ilustrasi bekerja di laptop.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta, VIVA – Pekerjaan remote saat ini telah menjadi tren yang terus berkembang. Adanya tren ini mengubah cara banyak orang dalam bekerja dan membangun kariernya. 

3 Hal Penting untuk Dapatkan Saldo Dana Gratis Lewat Kerja Remote

Kemajuan teknologi dan semakin banyaknya perusahaan yang menawarkan fleksibilitas kerja dari jarak jauh, membuat banyak profesional kini memilih bekerja secara remote. Lalu, bagaimana dengan penghasilan? Apakah sama dengan bekerja secara konvensional?

Jangan khawatir, saat ini sudah banyak lowongan pekerjaan remote yang memberikan gaji sama atau bahkan lebih dari kerja di kantoran. Mengutip dari Forbes, ada beberapa pekerjaan remote dengan bayaran tertinggi, berdasarkan riset.

6 Kerja Sampingan Hasilkan Saldo Dana Gratis dengan Jumlah Fantastis

Para peneliti di Ladders, sebuah situs pencarian kerja yang fokus pada pekerjaan dengan gaji $100.000 atau lebih, menganalisis lebih dari setengah juta lowongan kerja di platform mereka dari April hingga Juni 2024 untuk menyusun Ladders High Paying Jobs Report Q2 (kuartal kedua) 2024. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa meskipun mengalami penurunan di Q1, pekerjaan remote kembali meraih kemajuan, meningkat sekitar 7 persen di Q2. 

"Seiring pemulihan ekonomi, perusahaan-perusahaan memperluas dan berinvestasi dalam proyek baru, yang mendorong kebutuhan akan peran dengan gaji lebih tinggi. Dengan inflasi yang terus naik, bisnis juga menyesuaikan upah untuk menarik dan mempertahankan talenta terbaik, terutama di bidang-bidang spesialis seperti teknologi, kesehatan, dan rekayasa," kata John Mullinix, direktur pemasaran pertumbuhan di Ladders, seperti dikutip VIVA pada Senin, 5 Agustus 2024.

Platform Ini Siap Jadi Mak Comblang Pekerja dengan Perusahaan di Indonesia dan Global

5 Pekerjaan Remote dengan Gaji Tertinggi 

Ilustrasi depan laptop.

Photo :

Berdasarkan laporan tersebut, berikut ini daftar pekerjaan remote dengan gaji tertinggi:

1. Project Manager

Di urutan pertama, ada Project Manager. Pekerjaan ini bertanggung jawab untuk merencanakan, mengorganisasi, dan mengawasi proyek dari awal hingga akhir. Mereka memastikan bahwa proyek diselesaikan sesuai jadwal, anggaran, dan spesifikasi yang telah ditetapkan. Dalam lingkungan remote, mereka menggunakan alat digital untuk berkoordinasi dengan tim, memantau kemajuan proyek, dan menyelesaikan masalah yang mungkin timbul.

2. Software Engineer

Kemudian ada Software Engineer yang bertugas mengembangkan, menguji, dan memelihara perangkat lunak dan aplikasi. Mereka sering terlibat dalam desain sistem, penulisan kode, dan debugging. Banyaknya aspek dari pengembangan perangkat lunak dapat dilakukan secara online, sehingga pekerjaan ini sering tersedia sebagai pekerjaan remote, dan memberikan fleksibilitas yang tinggi bagi para profesional di bidang ini.

3. Senior Software Engineer

Senior Software Engineer memiliki tanggung jawab lebih besar dibandingkan dengan software engineer pada umumnya. Ini termasuk merancang arsitektur perangkat lunak, memimpin tim pengembang, dan memastikan kualitas kode yang tinggi. Mereka sering terlibat dalam perencanaan teknis jangka panjang dan memecahkan masalah kompleks. Posisi ini biasanya menawarkan gaji yang lebih tinggi dan sering kali dapat dilakukan dari jarak jauh.

4. General Manager

General Manager juga masuk ke dalam jenis pekerjaan remote dengan haji tinggi. Tugas General Manager sendiri meliputi, mengelola operasi sehari-hari dari suatu organisasi atau divisi, termasuk tanggung jawab terkait anggaran, sumber daya manusia, dan strategi bisnis. Dalam konteks remote, mereka menggunakan berbagai alat untuk berkomunikasi dan mengkoordinasikan aktivitas antara tim yang tersebar di berbagai lokasi.


5. Program Manager

Di urutan terakhir, ada Program Manager. Pekerjaan ini menugaskan untuk mengelola dan mengoordinasikan beberapa proyek yang saling terkait dalam suatu program besar. Mereka memastikan bahwa proyek-proyek tersebut berjalan selaras dengan tujuan strategis organisasi. Pekerjaan ini memerlukan keterampilan manajerial yang kuat dan kemampuan untuk mengelola berbagai inisiatif dari jarak jauh, termasuk perencanaan strategis dan koordinasi tim lintas fungsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya