Dana Pensiun Telkom Klaim Paling Baik untuk Pacu Portofolio Investasi

[dok. Humas Dana Pensiun Telkom]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA - Dana Pensiun Telkom komitmen untuk patuh pada regulasi dan kemampuan memenuhi kewajiban, melalui keuangan berkelanjutan dan performa unggul di industri dana pensiun.

ISEW 2024 Ungkap Investasi dan Regulasi Jadi Kunci Akselerasi Proyek Energi Terbarukan

Presiden Direktur Dana Pensiun Telkom, Abdul Hadi berharap dengan memasukkan pertimbangan environmental, social, and governance (ESG), hal itu akan sejalan dengan peningkatan value creation dari tren ESG itu sendiri.

Selain itu, dengan semakin matangnya pemahaman dan partisipasi pelaku industri dalam mendukung ESG, Hadi juga berharap hasil investasi yang stabil akan lebih bisa tercapai.

Heboh! Begini Reaksi Pegawai Pemkot Tasikmalaya saat Tahu Dana Pensiunnya Rp 7,8 Miliar

"Kami berkomitmen untuk mengintegrasikan ESG sebagai salah satu indikator utama dalam investasi, dan pengembangan kompetensi untuk mendukung implementasi prinsip ESG dalam portofolio investasi yang harus dipadupadankan dengan kewajiban jangka panjang," kata Hadi dalam keterangannya pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Prof Ridha Dharmajaya menerima surat tugas dari PDIP maju di Pilkada Medan 2024.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
Pengamat: Penurunan Pasar Otomotif Bisa Hambat Investasi Asing

[dok. Humas Dana Pensiun Telkom]

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Dengan komitmennya tersebut, dana pensiun Telkom pun berhasil menyabet predikat terbaik dalam ajang ESG Award 2024 by KEHATI, di Sektor Capital Market dengan kategori Best Investor Dana Pensiun.

Penghargaan ini diberikan pada malam penganugerahan ESG Award 2024 yang mengusung tema, 'Sustainable Investment for A Better Indonesia', yang bertempat di Financial Club Hall Graha CIMB Niaga Jakarta pada tanggal 30 Juli 2024.

ESG Award 2024 merupakan ajang penghargaan untuk mengapresiasi pelaku ESG investment dan keuangan berkelanjutan yang telah mengimplementasikan prinsip ESG dalam keputusan bisnis, serta investasi dan pendanaan, dalam rangka menuju masa depan keuangan berkelanjutan di Indonesia.

Penghargaan terbagi dalam 3 sektor, yakni sektor capital market, sektor impact investment, dan sektor debt and project financing. Keseluruhan penerima penghargaan berjumlah 13 perusahaan, pemenang berdasarkan kriteria ESG terbaik dari beberapa kandidat yang mewakili sektor industri masing-masing.

Dana pensiun Telkom menerima penghargaan ini berkat proses investasi yang secara bertahap mengadopsi faktor ESG dalam strategi investasinya.

"Penghargaan ini menegaskan posisi dana pensiun Telkom sebagai salah satu dana pensiun yang memiliki tata kelola yang baik, dan terus melakukan perbaikan menuju dana pensiun yang sehat, kuat, dan berkelanjutan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya