Menteri Basuki Pastikan 10 Agustus Layanan Air Keran di IKN Bisa Diminum

[dok. Instagram @kemenpupr]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Basuki Hadimuljono memastikan fasilitas air minum di IKN sudah akan siap beroperasi secara bertahap mulai 10 Agustus 2024 mendatang.

Presiden Jokowi akan Berkantor di IKN 40 Hari Jelang Lengser

Dalam unggahan di instagram Kementerian PUPR @kemenpupr, dijelaskan bahwa rincian dari fasilitas air minum itu terdiri instalasi pengolahan air meliputi pipa transmisi, reservoir, pipa distribusi, hingga pipa gedung dan kantor pemerintahan.

"Untuk fasilitas air minum akan secara bertahap beroperasi pada 10 Agustus 2024," sebagaimana dikutip dari Instagram Kementerian PUPR @kemenpupr pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Unik! Belanja di Supermarket IKN Wajib Lepas Alas Kaki

Presiden Jokowi Mulai Kerja Perdana di Kantor Presiden IKN Nusantara

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Air Keran Bisa Diminum di Kawasan Istana Garuda IKN Nusantara, Kalimantan Timur

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Jokowi Masih Tunggu Bandara VVIP Selesai, Baru Ngantor di IKN

Dijelaskan pula bahwa 15 embung yang akan berfungsi sebagai preservasi dan estetika air di KIPP IKN, juga telah diselesaikan oleh Kementerian PUPR.

"Kementerian PUPR juga telah menyelesaikan 15 embung di KIPP IKN yang berfungsi sebagai estetika dan preservasi air," ujar Basuki.

Selain itu, Basuki menjelaskan soal pembangunan kantor Kementerian Koordinator (Kemenko), di mana ada 7 kantor Kementerian Koordinator yang bakal difungsikan pada saat 17 Agustus 2024 mendatang.

Rinciannya yakni 1 tower di Kantor Kementerian Koordinator 1; 1 tower di kantor Kementerian Koordinator 2; 2 tower di kantor Kementerian Koordinator 3; dan 3 tower di Kantor Kementerian Koordinator 4.

"Kemudian dari 4 Kantor Kementerian Koordinator yang masing-masing memiliki 4 tower yang akan difungsikan pada saat upacara nanti sebanyak 7 tower yaitu Koordinator 1 (1 tower); Koordinator 2 (1 tower); Koordinator 3 (2 tower); dan Koordinator 4 (3 tower)," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya