Taspen Gandeng Mitsubishi Garap Proyek Properti Kelas Dunia di Sudirman Jakarta

Taspen.
Sumber :
  • Dokumentasi Taspen.

Jakarta, VIVA – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri Taspen melalui anak usaha Taspen Properti bersama Mitsubishi Estate Co. Ltd., menggencarkan pembangunan Oasis Central Sudirman Project. Proyek itu pun melaksanakan brand launching dengan nama, ‘Two Sudirman Jakarta’. 

Gali Potensi Jumbo KPR di Wilayah Jawa Tengah, BTN Ungkap Strateginya

Pada kesempatan yang sama, Kamis, 1 Agustus 2024, Taspen melalui PT Central Sudirman Development juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Hyatt Hotels Corporation selaku perusahan terpilih untuk menjalankan operasional manajemen hotel dan apartemen dengan nama Andaz Jakarta Sudirman.

Plt. Direktur Utama TASPEN Rony Hanityo Aprianto mengatakan, proyek properti kelas dunia ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi, menjaga stabilitas ekonomi, dan membuka lapangan pekerjaan. Sehingga turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Mudah dan Terjangkau! Bank Mandiri Sekarang Tawarkan Properti Lelang di Rumah123

Layanan Toos Taspen.

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.

“Taspen berkomitmen untuk turut andil dalam menggerakkan roda perekonomian Indonesia, salah satunya melalui peningkatan Investasi Asing Langsung (Foreign Direct Investment/FDI) melalui pembangunan “Two Sudirman Jakarta,” ujar Rony dikutip dari keterangannya, Jumat, 2 Agustus 2024.

Libatkan Masyarakat Bekasi, Begini Jurus PP Properti Pasarkan Proyek Grand Kamala Lagoon

Dia menjabarkan, kolaborasi Taspen Properti dengan Mitsubishi Estate Co Ltd ini merupakan upaya untuk menggerakkan perekonomian dengan menghadirkan kawasan berstandar internasional dengan ekosistem bisnis dan hunian yang dapat bersaing secara global.

Kolaborasi strategis di sektor investasi dan properti ini bertujuan untuk menciptakan keseimbangan kondisi geopolitik Indonesia. Pemilihan nama Two Sudirman Jakarta juga telah melewati serangkaian kurasi secara profesional dan ditargetkan gedung yang akan menjadi salah satu gedung tertinggi di Jakarta.

”Pemilihan nama “Two Sudirman Jakarta” didasarkan pada lokasi gedung yang berada di jalan Jenderal Sudirman Kavling Nomor 2 Jakarta Pusat. Selain itu, bangunan direncanakan akan terdiri dari 2 (dua) menara sebagai gedung utama,” tambahnya.

Gedung pertama memiliki ketinggian 330 meter akan digunakan sebagai kantor, apartemen, hotel, skydeck, dan fasilitas ritel komersial. Sementara gedung kedua dengan tinggi 270 meter akan digunakan sebagai residential condominium building.

Sedangkan, bekerja sama dengan Hyatt, Andaz Jakarta Sudirman memadukan desain mewah dan modern dengan budaya lokal yang telah menjadi tren desain di banyak kota besar dan kawasan resort di seluruh dunia. Gedung Two Sudirman Jakarta di bangun di atas lahan seluas 3,3 hektar milik Taspen.

Sebelumnya, pada bulan Juli 2024, Taspen telah menunjuk kontraktor utama, yaitu konsorsium antara China State Construction dan Taisei Joint Operation (CSCT-JO) di masa awal pembangunan Two Sudirman Jakarta. Hingga kini, pembangunan telah sampai pada penyelesaian pekerjaan pondasi bangunan dan pembangunan Marketing Gallery yang rencananya akan dibuka untuk umum pada bulan Oktober 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya