IHSG Kinclong Sesi I Perdagangan, Intip Saham yang Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA –  Indeks harga saham gabungan (IHSG) melompat 0,75 persen atau 54,22 persen menjadi 7.309 pada penutupan sesi I, Kamis (1/8/2024) siang di Bursa Efek Indonesia (BEI). IHSG bergerak pada kisaran area 7.255-7.317.

IHSG Sesi I Naik Tipis, Simak 5 Saham Perkasa yang Jadi Penopang

BEI mencatat jumlah transaksi mencapai Rp 4,78 triliun. Kokohnya IHSG selama perdagangan lagi ditopang kenaikan sejumlah sektor saham.

Antara lain sektor keuangan, sektor material dasar, sektor energi, sektor teknologi, sektor properti, dan sektor kesehatan. Sementara penurunan melanda emiten sektor infrastruktur dan sektor industri.

Dibuka Menghijau, IHSG Berpotensi Menguat Terbatas Jelang Pengumuman BI Rate

Berikut daftar saham yang melejit pada sesi I perdagangan bursa dengan dua saham mencatat auto reject atas (ARA). Berikut uraiannya.

Ilustrasi investasi/trading forex.

Photo :
  • Pixabay
IHSG Diprediksi Merosot, Intip Rekomendasi Saham Potensial Cuan

 
PT Artha Mahiya Investama Tbk (AIMS) 

Saham AIMS sukses ARA dengan menguat 25 persen ke level 675. Emiten membuka perdagangan dengan nilai saham 585 lalu dengan cepat melesat menjadi 675. Kenaikan tersebut bertahan alias bergerak flat hingga penutupan bursa sesi I.

PT Sona Topas Industry Tbk (SONA)

Saham SONA menguat 25 persen menjadi 925 dan mencatat ARA. Perseroan membuka pasar pada level 770 kemudian konsisten bergerak naik.

Lompatan tertinggi saham SONA terjadi dari nilai 845 menjadi 925 yang mampu dipertahankan sampai akhir sesi I. Di mana sebelumnya saham sempat tergelincir dan berhasil rebound. 

Ilustrasi kawasan pariwisata Belitung

Photo :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) 

Saham RICY naik sebanyak 30,14 persen menjadi  95. Di awal perdagangan nilai saham RICY berada di level 73 kemudian terkoreksi menjadi 70.  Perseroan bangkit dengan lonjakan tinggi ke area 91. Saham RICY bergerak fluktuatif setelah kenaikan 21 poin tersebut.

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN) 

Saham URBN ikut mencatat hasil positif pada sesi I, yakni naik 28,21 persen menjadi 150. Emiten memulai perdagangan pasar pada posisi di area 119.
Tak lama, perseroan tancap gas dengan melonjak ke level 157.

Sayang, saham URBN tak bisa mempertahankan posisi sehingga anjlok menjadi 139. Saham URBN kemudian bangkit perlahan hingga mencapai level 159. Setelah itu bergerak sideways dan menutup sesi I pada level 150.

PT Asia Sejahtera Mina Tbk (AGAR)

Terakhir adalah saham AGAR yang menguat 21,43 persen menjadi 510. Nilai saham AGAR saat membuka perdagangan berada di level 440 lalu melompat menjadi 525 dan bergerak relatif datar. 

Emiten terjun payung ke posisi 406 namun berhasil rebound menjadi 505. Saham AGAR meneruskan bursa dengan bwrgerak datar dengan kecenderungan koreksi hingga sesi I selesai.

Artikel ink telah tayang di InvestorTrust.id dengan judul, "IHSG Naik Kembali ke Atas Level 7.300, Saham AIMS dan SONA Cetak ARA."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya