BRI Insurance Didaulat Jadi Market Leader Asuransi Umum 2024
- Dokumentasi BRINS.
Jakarta, VIVA – Kinerja PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance mendapatkan apresiasi melalui penghargaan di ajang Market Leaders Awards 2024. BRINS juara dalam kategori General Insurance Market Leaders 2024.
Dalam Market Leaders Awards 2024, penghargaan diberikan kepada 73 perusahaan di industri perasuransian, di antaranya 15 perusahaan asuransi jiwa dan 15 asuransi umum, yang memiliki kinerja terbaik berdasarkan premi bruto pada 2023.
“Terima kasih atas kepercayaannya berupa penghargaan yang diberikan untuk BRI Insurance. Semoga dengan didapatnya penghargaan ini, BRI Insurance semakin mempunyai kinerja yang lebih baik,” kata Division Head Retail and Micro Business Division BRI Insurance Dedy Iskandar Putra dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.
Di samping itu, juga terdapat tiga perusahaan reasuransi atas kinerja terbaik di tahun 2023 berdasarkan premi bruto. Pimpinan Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) Mucharor Djalil menjelaskan pemberian penghargaan kepada perusahaan asuransi dilakukan atas beberapa proses kajian dan penilaian secara komprehensif atas kinerja di setiap tahunnya.
“Setelah melakukan kajian sejak tahun 2014, kami memberikan Insurance Market Leaders Award kepada penguasa pasar asuransi jiwa dan asuransi umum,” ujar dia.
Sebelumnya, Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo membidik pertumbuhan yang melesat sebagai perusahaan asuransi umum.
BRI Insurance mencetak premi bruto sebesar Rp3,3 triliun pada 2023, tumbuh 26,60 persen year-on-year (yoy) dari capaian 2022 sebesar Rp2,60 triliun.
Sementara pertumbuhan premi bruto pada kuartal I-2024 tercatat sebesar 40,49 persen secara tahunan, yakni dari Rp724 miliar pada kuartal I-2023 menjadi Rp1,02 triliun.
Hasil pertumbuhan premi bruto itu disebut menunjukkan komitmen BRI Insurance dalam berkontribusi menjaga ketahanan dalam upaya meningkatkan pertumbuhan, baik dari sektor ekonomi ritel maupun mikro.
Tahun ini, BRI Insurance memiliki visi dengan mengusung tema tahunan yaitu Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership dengan berkolaborasi, baik di BRI Group maupun bersama mitra bisnis lainnya.
Adapun ke depan, BRI Insurance terus melakukan pembenahan dalam layanan untuk memenuhi ke kebutuhan masyarakat atas proteksi aset dan diri.