Indo Beauty Expo 2024: Pameran Kecantikan Internasional yang Dinantikan Para Pebisnis

Indo Beauty Expo 2024
Sumber :

Jakarta, VIVA – Industri kecantikan di Indonesia telah mengalami peningkatan pesat dalam beberapa tahun terakhir, didorong oleh pertumbuhan ekonomi yang kuat, meningkatnya daya beli masyarakat, dan perubahan gaya hidup yang lebih mementingkan perawatan diri. 

Antusiasme Tinggi, Perawatan Kecantikan Estetika Wajah dan Tubuh Kian Jadi Primadona

Munculnya berbagai merek lokal yang inovatif serta ekspansi merek internasional juga turut memperkaya pilihan konsumen, sementara media sosial dan influencer kecantikan memainkan peran besar dalam mempopulerkan tren dan produk baru. 

Ilustrasi Menggunakan Skincare

Photo :
  • IG @cleoshinebeauty
Asosiasi Pengusaha Rokok Sebut Kebijakan Kemasan Polos Bakal Suburkan Rokok Ilegal

Menurut laporan Statistik, pasar kecantikan di Indonesia diprediksi akan tumbuh 5,81% setiap tahun dari 2022 hingga 2027. Merespon tren tersebut, Krista Exhibitions kembali menyelenggarakan Indo Beauty Expo 2024, sebuah pameran internasional tahunan yang dinantikan oleh para pebisnis di bidang kosmetik, perawatan kulit, produk wewangian, rambut, dan teknologi pengemasan.

Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, secara resmi membuka pameran Indo Beauty Expo 2024 yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari 31 Juli hingga 2 Agustus 2024 di Hall C1 dan C2 Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta Pusat. Tahun 2024 menjadi tahun yang akan menampilkan total 170 perusahaan, termasuk lebih dari 30 perusahaan start-up lokal.

Sadar Telat dalam Merawat Kulit, Ini yang Dilakukan Yuni Shara

Mendag Zulkifli Hasan dan Daud Salim

Photo :
  • VIVA/Ainuni Rahmita

Daud D. Salim, selaku CEO Krista Exhibitions mengungkapkan bahwa pameran ini semakin mendapatkan kepercayaan dari para pelaku industri kecantikan untuk memperkenalkan produk, teknologi, dan jasa perawatan kecantikan dari berbagai perusahaan. Pernyataan tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada Upacara Pembukaan Indo Beauty Expo 2024.

"Pameran Indo Beauty Expo semakin dipercaya oleh para pelaku industri kecantikan untuk memperkenalkan produk, teknologi, dan jasa perawatan kecantikan dari perusahaan-perusahaan industri kecantikan lebih dari 12 negara, di antaranya New Zealand, Uni Emirat Arab, China, Korea Selatan, Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura, Jepang, India, Indonesia dan Taiwan,” kata Daud pada Rabu (31/7/2024).

Pameran Indo Beauty Expo 2024 memungkinkan para pelaku industri kecantikan bertemu dengan berbagai pihak.

“Dengan terselenggaranya pameran Indo Beauty Expo ini menjadi ajang para pelaku industri kecantikan untuk dapat bertemu produsen, supplier, trading, importer dan exporter sehingga membuka kesempatan bagi terciptanya berbagai peluang bisnis untuk seluruh peserta dan pengunjung pameran melalui program Business Matching,” ungkap Daud.

Indo Beauty Expo 2024

Photo :

Pada pameran ini, berbagai kategori produk dan peralatan di bidang kecantikan dan kesehatan ditampilkan, termasuk brand perawatan kulit, kosmetik warna, parfum, pabrik perawatan kulit, perawatan rambut, spa, klinik kebugaran, perangkat dermatologi, alat dan mesin untuk klinik kecantikan, pengemasan produk, konsultan perdagangan dan impor, hingga teknologi pencetakan.

Pameran kecantikan yang sudah diadakan ke-14 kali ini juga akan menyajikan berbagai acara yang terbuka bagi pengunjung, termasuk seminar, talkshow, dan demo kecantikan serta perawatan kulit, dengan pembicara dari dalam dan luar negeri.

Kesuksesan pameran ini didukung oleh Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian, Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetik (PPAK) Indonesia, Asosiasi Pengusaha Suplemen Kesehatan Indonesia (APSKI), dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO).

Sebagai informasi tambahan, pameran ini berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Pengunjung dapat melakukan registrasi online melalui link https://register.kristaonline.com/visitor/indobeautyexpo atau langsung di lokasi pameran dengan membawa undangan dari Krista Exhibitions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya