Kembali Maju di Pemilihan Kadin Jakarta, Diana Dewi Ungkap Pertimbangannya

Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA – Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKI Jakarta, Diana Dewi, memutuskan maju kembali dalam kontestasi pemilihan Ketua Kadin DKI Jakarta periode 2024-2029. Keputusan bulat ini diambil Diana setelah mayoritas Kadin Kota dan para pemegang suara meminta serta menyatakan dukungan kepadanya untuk kembali memimpin.

Berita Foto: Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie Menjadi Pembicara di Asia Summit 2024

Diana yang memulai karirnya dari penjaja kosmetik ini menyebut, Anggota Kadin DKI Jakarta menilainya sebagai sosok yang paling tepat untuk memimpin kembali Kadin DKI Jakarta, apalagi dimasa transformasi Jakarta menjadi Kota Global. Khususnya dalam memenuhi tantangan sekaligus peluang, khususnya bagi para pengusaha

“Bismillah, ditemani Ketua Tim Pemenangan Bp. Victor Aritonang (Ketua Kadin Jakpus) dan jajaran pengurus Kadin Jakarta Pusat, perwakilan Kadin Jakbar, Jakut, Jaktim, Jaksel dan Anggota Luar Biasa (ALB), hari ini saya daftar Calon Ketua Kadin DKI Jakarta 2024-2029. Insya Allah, Kadin DKI Jakarta siap berkontribusi penuh dalam setiap daya dan upaya bersama, mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global,” kata Diana Dewi kepada wartawan di Kantor Kadin DKI Jakarta, dikutip, Rabu, 31 Juli 2024.

BI Ramal Ekonomi RI Bisa Tumbuh Capai 5,1 Persen pada 2024

Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi.

Photo :
  • istimewa.

Dia menjabarkan, transformasi Jakarta dari ibu kota menjadi kota global, merupakan perjalanan panjang penuh tantangan namun juga peluang, khususnya bagi anggota Kadin. Dengan perencanaan matang, kolaborasi yang baik antara pemerintah, masyarakat termasuk pengusaha, serta komitmen bersama untuk mengatasi berbagai hambatan, Jakarta memiliki potensi untuk menjadi kota global yang inklusif, berkelanjutan, dan menyejahterakan rakyat.

Di Singapura, Ketum Kadin Anindya Bakrie Beberkan Komitmen RI Pacu Hilirisasi

“Jakarta sebagai barometer sekaligus pilar dan motor perekonomian nasional harus dipertahankan, meski statusnya kini bukan lagi Ibukota Negara. Jakarta penyumbang 17,8 persen perekonomian nasional dan jika digabung dengan Jabodetabekjur, kontribusinya hampir mencapai 30 persen ekonomi nasional,” jelas Diana.

Sejalan dengan itu, wanita tangguh ini menuturkan jika aglomerasi Jabodetabekjur telah menyumbang kontribusi ekonomi nasional menjadi 23,8 persen, para pengusaha khususnya Kadin DKI Jakarta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka atau menumbuhkembangkan usahanya.

Diana memastikan Jakarta hingga saat ini masih menjadi wilayah yang paling familiar bagi investor baik dalam maupin luar negeri untuk menanamkan modalnya, di mana fakta tersebut dapat dilihat dari angka realisasi penanaman modal asing sebesar US$3,7 miliar atau Rp53,8 triliun pada tahun 2022.

“Selalu ada harapan bagi mereka yang sering berdoa, selalu ada jalan bagi mereka yang sering berusaha dengan tabah, jujur dan setia, Kadin Kuat, Insya Allah,” pungkas Diana.

Merespon Diana, Ketua Kadin Jakarta Pusat, Victor Aritonang, menyebut Kadin DKI Jakarta memang butuh sosok leadership yang menjiwai ruh Kadin dan setia untuk menggawangi jalannya organisasi.

“Sosok tersebut, ada pada diri Diana Dewi, apalagi beliau sudah sangat mapan sekali, sudah ‘selesai’ dengan dirinya sendiri” tutur Victor.

Victor menilai sejarah pasang surut perjuangan Diana menjadi pengusaha sukses saat ini, tentunya membuat koleganya ini memiliki pemahaman yang mendalam mengenai tantangan perekonomian yang dihadapi oleh para pengusaha dan pelaku bisnis di Jakarta.

Anindya Bakrie (Kanan) dan Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi (Tengah)

Photo :
  • istimewa.

Diana diyakini dapat memberikan solusi yang inovatif dan efektif bagi Anggota Kadin DKI Jakarta, dalam menghadapi tantangan dan dinamika ekonomi.

Victor mengaku mengetahui perjuangan Diana yang ‘tidak ada ada matinya’, merangkak dari bawah, mulai dari SPG Kosmetik hingga menjadi pengusaha sukses nasional, bahkan internasional.

“Melihat personality beliau sangat baik, hummble, dan performance serta program kerja Diana selama ini, saya yakin akan menjadi motor seluruh usaha dan upaya kader Kadin khususnya Kadin DKI Jakarta,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya