LRT Jabodebek 'Akrabkan' Transportasi Publik ke Anak-anak di Hari Anak Nasional

Cara LRT Jabodebek peringati Hari Anak Nasional
Sumber :
  • Dok. LRT Jabodebek

Jakarta, VIVA – LRT Jabodebek menggelar acara khusus anak-anak dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024. Anak-anak diajak untuk belajar tentang LRT Jabodebek melalui kegiatan edukatif yang menyenangkan. Acara yang digelar di Stasiun LRT Jabodebek Cawang ini dihadiri oleh ratusan anak-anak. Mereka antusias mengikuti berbagai lomba.

Arab Saudi Jadi Negara yang Paling Aman Dalam Kesejahteraan dan Pendidikan Anak-anak

Anak-anak tersebut juga menyalurkan kreativitas melalui lomba mewarnai, menghias cookies, dan fashion show mini. Suasana semakin meriah dengan penampilan sulap dari Pak Tarno yang menghibur dan dongeng dari Kak Dimas yang inspiratif.

Manager PR LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen KAI untuk terus mendekatkan LRT Jabodebek kepada masyarakat, khususnya generasi muda dan anak-anak. 

KAI Logistik Catat Kinerja Angkutan Limbah B3 Meningkat Signifikan

“Kami sangat senang dapat merayakan Hari Anak Nasional bersama anak-anak Indonesia. KAI khususnya LRT Jabodebek melalui program Edutrain, telah berhasil menjangkau lebih dari 5.000 anak-anak sejak Januari lalu. Ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari anak-anak terhadap transportasi modern dan berkelanjutan," ungkap Mahendro dikutip dalam keterangan tertulis, Senin, 29 Juli 2024.

Masinis LRT Jabodebek, Ujicoba Terbatas

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Ultah ke-15, KAI Wisata Bagi-bagi Hadiah Buat Penumpang

Edutrain adalah sebuah program edukasi yang dirancang khusus untuk memperkenalkan transportasi massal, khususnya kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT), kepada anak-anak. Program ini dikemas dengan cara yang menyenangkan dan interaktif, sehingga anak-anak dapat belajar sambil bermain.

Mahendro menambahkan, KAI berharap kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan menggunakan transportasi umum.

"LRT Jabodebek tidak hanya menjadi moda transportasi yang efisien, tetapi juga sarana edukasi yang menyenangkan," tutup Mahendro.

KAI, lanjutnya, berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan bagi seluruh pelanggan, termasuk anak-anak. Dengan berbagai fasilitas dan program yang ramah anak, LRT Jabodebek diharapkan dapat menjadi pilihan utama masyarakat untuk bermobilitas di wilayah Jabodebek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya