Ke Vietnam, Mentan Amran Jajaki Kerja Sama Tingkatkan Produktivitas Sapi Perah dan Pedaging

Menteri Pertanian Amran Sulaiman jajaki kerja sama dengan TH Group Vietnam
Sumber :
  • Istimewa

Hanoi - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menjajaki kerja sama untuk meningkatkan produktivitas sapi perah dan pedaging dengan TH Group di Hanoi, Vietnam pada Kamis, 25 Juli 2024.

Mentan Sebut Faisal Basri Pengkritik yang Produktif dan Terukur: Saya Sangat Kehilangan

Kepada Pimpinan Strategis TH Group, Thai Huong, Amran mengatakan bahwa pertemuan itu merupakan langkah lanjutan dari MoU kerja sama bidang pertanian antara kedua negara yang telah ditandatangani pada 19 Mei lalu.

"Salah satu bidang kerja sama strategis yang tercantum dalam MoU tersebut yaitu kerja sama promosi investasi dan perdagangan di bidang pertanian antara perusahaan-perusahaan komersial kedua negara," kata Amran.

GoTo Tutup Operasional di Vietnam, Manajemen Blak-blakan Alasannya

Menteri Pertanian Amran Sulaiman bertemu dengan pimpinan TH Grup Vietnam

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, Amran mengungkapkan, Indonesia tengah berupaya meningkatkan produksi dan produktivitas ternak sapi. Dalam upaya ini, pemerintah bekerja secara intensif untuk meningkatkan produksi daging sapi dan susu domestik melalui pengembangan industri perbibitan sapi, budidaya ternak, pemenuhan pakan ternak berkualtas, sistem distribusi dan pengolahan, serta meningkatkan kapasitas peternak Indonesia.

Mengulik 3 Hidden Gem di Vietnam, Udah Siap Liburan?

“Pemerintah mengalakkan berbagai upaya peningkatan produksi komoditas peternakan, antara lain susu sapi perah, sapi potong, unggas, dan telur. Meskipun untuk unggas dan telur sendiri Indonesia telah mencapai swasembada dan mulai mengekspor surplusnya,” jelas Amran.

Sejalan dengan itu, diharapkan dengan adanya kerja sama dengan Vietnam nantinya dapat semakin mendukung peningkatan produksi dan produktivitas sapi perah dan sapi pedaging. 

"Saya meyakini bahwa pemerintah kedua negara akan mendorong dan memfasilitasi kerja sama investasi dan perdagangan Indonesia-Vietnam," ujar Amran.

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman

Mentan Andi Amran Perintahkan Irjen Kementan Laporkan Calo ke Aparat Penegak Hukum

Mentan Amran pernah memproses demosi dan mutasi lebih dari 1.500 pegawai Kementan yang bermasalah dan mempolisikan 700 mafia pangan

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024