Sinarmas Kembali Jadi Bank Administrator RDN dan Pembayaran hingga 2029

[dok. Humas Bank Sinarmas]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Bank Sinarmas kembali ditunjuk secara resmi menjadi Bank Administrator RDN dan Bank Pembayaran untuk periode 2024-2029, usai meneken Perjanjian Kerja Sama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada tanggal 19 Juli 2024 lalu.

3 Hari Pameran di Tokyo Produk Handicraft Nasabah PNM Ludes Diserbu Pengunjung

Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo mengatakan, kerja sama ini merupakan perpanjangan dari periode sebelumnya, guna meningkatkan kemudahan akses investor untuk berinvestasi di pasar modal.

"Dengan dilakukannya kerja sama ini, Bank Sinarmas resmi menjadi Bank Administrator RDN dan menjadi Bank Pembayaran untuk periode 2024-2029," kaya Frenky dalam keterangannya, Kamis,  25 Juli 2024.

6 Tips Memilih Bank Digital Buat Gen Z, Jangan Sampai Salah Pilih!

Bursa Efek Indonesia (BEI) atau Indonesia Stock Exchange (IDX)

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Bank Sinarmas sebelumnya juga telah memperoleh persetujuan dari OJK sebagai Bank Administrator RDN, pada tanggal 30 November 2015. Sebagai Bank Administrator RDN, Bank Sinarmas akan mengadministrasikan RDN milik nasabah dari Perusahaan Efek.

Bayar Klaim Asuransi Meninggal Dunia Ratusan Juta, Allianz Syariah Tegaskan Ini

"Dengan memberikan suku bunga sampai dengan 1 persen pa dan bebas biaya Administrasi RDN, untuk mendukung nasabah pemula dengan balance terjangkau," ujar Frenky.

Dia menambahkan, sebagai Bank Administrator RDN & Bank Pembayaran, Bank Sinarmas juga menyediakan fasilitas intraday serta jasa khusus lainnya kepada Perusahaan Efek terkait penyelesaian transaksi efek ke KSEI.

Asisten virtual Bank Sinarmas

Photo :
  • Bank Sinarmas

Frenky memastikan, investor dapat merasakan pengalaman baru dalam berinvestasi saham dengan membuka layanan RDN yang mudah, cepat, dan tanpa syarat saldo minimum (minimum balance), sehingga setiap orang bisa langsung berinvestasi saham dengan modal berapa saja.

Dengan menjadi Bank Administrator RDN dan Bank Pembayaran, Frenky menegaskan bahwa pihaknya pun turut berkomitmen meningkatkan jumlah investor di industri pasar modal, sekaligus untuk menambah portofolio industri keuangan.

"Layanan RDN Bank Sinarmas sudah bisa digunakan oleh nasabah perusahaan sekuritas yang bekerja sama dengan Bank Sinarmas, di antaranya Sinarmas Sekuritas, Phintraco Sekuritas, Mirae Sekuritas, MNC Sekuritas, Philip Sekuritas, Aldiracita Sekuritas, Profindo Sekuritas, Amantara Sekuritas, dan lain-lain," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya