Lampaui Target Semester I-2024, PKSS Catat Laba Rp 147 Miliar

Direktur Utama PT PKSS Revi Rizal.
Sumber :
  • Dokumentasi PKSS.

Jakarta – PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) merupakan perusahaan anak Yayasan Kesejahteraan Pekerja Bank Rakyat Indonesia (YKP BRI) dan Dana Pensiun BRI, mencatatkan pencapaian laba sebelum pajak sebesar sebesar Rp 147 miliar hingga Juni 2024. Nilai tersebut mencapai 126,38 persen dari target RKAP Semester 1-2024.

Dongkrak Kinerja, Begini Cara Taspen Bikin Lingkungan Kerja Harmonis dan Kolaboratif

Direktur Utama PT PKSS Revi Rizal mengungkapkan, capaian tersebut merupakan hasil dari komitmen perusahaan menggenjot bisnis di tengah sejumlah tantangan ekonomi yang menghantam. Bahkan kinerja keuangan perusahaan 2023 pun melebihi target yang ditetapkan.

“Tahun 2023 merupakan tahun yang penuh tantangan, namun berkat dedikasi dan kerja keras seluruh tim, PT PKSS berhasil mencapai pertumbuhan yang signifikan. Pencapaian Laba sebelum pajak tahun 2023 sebesar Rrp 223 miliar atau 118,44 persen dari target RKAP. dan hingga Juni 2024,” ujar Revi dikutip dari keterangannya, Senin, 22 Juli 2024.

12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Ilustrasi pekerja.

Photo :
  • Pixabay

“Prestasi ini tentunya menjadi bukti komitmen PT PKSS bersama dalam mencapai target yang telah ditetapkan.”ujarnya.

Layanan E-Meterai Eror, Wamen BUMN: Infrastruktur Peruri Bakal Ditingkatkan

Pada tahun ini lanjutnya PKSS juga genap berusia 25 tahun pada 15 Juli lalu. Serangkaian acara pun digelar untuk merayakan HUT perak tersebut. 

“Kami mempunyai tema ulang tahun ke 25 yaitu : Raising The 25tar: Celebrating Achievements, Creating Global Impact Beyond, selain berbisnis kita juga selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk masyarakat, dengan mengadakan rangkaian acara yang dirangkum dalam Charity Day,” ungkapnya.

Menurutnya, PKSS juga terus mendorong inovasi di lingkup internal perusahaan dengan mengadakan Innovation day yakni penghargaan untuk Insan Prioritas yang telah menunjukkan kontribusi berupa ide kreatif dan inovasi untuk kemajuan perusahaan. Selain itu, PT PKSS juga memberikan apresiasi berupa perjalanan umroh kepada pekerja terbaik. Penghargaan-penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh insan prioritas untuk terus memberikan kinerja terbaik bagi perusahaan.

Pekerja blok migas. (foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Bagi Revi, kegiatan bisnis bukan hanya pertumbuhan profit semata, tetapi juga bagaimana berusaha membawa manfaat atau kontribusi bagi pembangunan bangsa dan masyarakat Indonesia. Program ini merupakan salah satu wujud komitmen dalam merealisasikan visi perusahaan, yakni bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Sebagai informasi, Sejak berdiri pada tahun 1999, PT PKSS terus berkembang sebagai perusahaan di bidang jasa pengelolaan Sumber Daya Manusia dan ketenagakerjaan. Dengan, mendukung perusahaan mitra untuk tumbuh berkelanjutan.

Saat ini PKSS diketahui memiliki jaringan kerja sebanyak 34 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Perusahaan juga telah mengelola sumber daya manusia lebih dari 50.000 pekerja dan bersinergi dengan lebih dari 300 perusahaan baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan swasta nasional maupun multinasional.

Segmen bisnis yang dilayani oleh PKSS meliputi Finance, kawasan Industri, Hospitality, Oil & Gas, Pemerintahan dan Multi Nasional Company.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya