Selamat! BRI Raih Penghargaan Best Risk Management di CNN Indonesia Awards

BRI meraih Penghargaan Best Management Risk dari CNN Indonesia Awards 2024
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) melalui Regional Office BRI Palembang mendapatkan penghargaan Best Risk Management di ajang CNN Indonesia Awards (10/7/2024). Penghargaan dari CNN Indonesia Awards sebagai bentuk apresiasi atas manajemen risiko dan fungsi kepatuhan yang efektif, yang dikategorikan sebagai second line of defense pada tahun 2024.

Harpelnas 2024, Momentum BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Stakeholders dan Gencarkan Layanan Digital

Apresiasi juga diberikan lantaran BRI Regional Office Palembang berkomitmen zero tolerance terhadap pelaku-pelaku fraudster (penipuan) perbankan, baik internal maupun eksternal. Hal tersebut Tim BRI Regional Office Palembang wujudkan dengan meluncurkan kampanye hashtag #ganyangfraudster untuk mencegah fraudster perbankan.

Program tersebut dijalankan BRI dengan mengembangkan pelatihan in house training accelerating Fraud Recovery Towards Top Performance di Provinsi Sumatera Selatan. Pelatihan diikuti 78 peserta dari 21 Branch Risk & Compliance (BRC) dan 57 Unit Risk & Compliance (URC) yang merupakan jajaran second line of defense di 21 unit kerja Branch Office mikro, kecil dan menengah sehingga berupaya mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Direktur Manajemen Risiko BRI Agus Sudiarto mengungkapkan penghargaan Best Risk Management ini merupakan bentuk pujian terhadap komitmen BRI sebagai perusahaan perbankan yang tidak memberikan toleransi sedikit pu  bagi tindakan fraud, baik yang dilakukan pihak internal maupun eksternal.

BRI meraih Penghargaan Best Management Risk dari CNN Indonesia Awards 2024

Photo :
  • Dok. Istimewa
Komitmen Berikan Kemudahan Pelayanan, Bea Cukai Banten Terima Penghargaan

“BRI senantiasa berupaya untuk menekan dan menurunkan kejadian fraud beriringan mengoptimalkan pemulihan (recovery) kerugian akibat fraud," ujar Agus Sudiarto.

Lebih lanjut, Agus Sudiarto membeberkan beberapa upaya yang dilakukan dalam memberantas penipuan yang mengatasnamakan bank antara lain melakukan pengembangan sistem dan tata kelola eksekusi pada Fraud Detection System (FDS), penguatan governance risk compliance culture pada seluruh jajaran pekerja, mengoptimalisasikan Regional Risk Management (RRM) Team dengan menyempurnakan framework RRM Team, melakukan peningkatan recovery fraud serta secara berkala melakukan top level review dan functional review terkait Strategi Anti-Fraud.

Pemenang setiap kategori pada ajang CNN Awards Palembang 2024 ditentukan berdasarkan hasil penilaian yang adil dan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan sederet dewan pakar yang berperan sebagai dewan juri. 

Dewan pakar, yakni Desi Anwar selaku Board of News Director CNN Indonesia, Ike Agestu sebagai Wakil Pemimpin Redaksi CNNIndonesia.com , Niki Charles Laoh selaki Kepala Divisi Event CNN Indonesia  dan Baringin sebagai Kepala Biro Detikcom Wilayah Sumatera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya