Ada Gangguan Windows, AP II Pastikan Sistem IT di 20 Bandara Berjalan Normal

Situasi penumpang di Terminal 2 Bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang – Sistem teknologi dan informasi (information and technology/IT) milik PT Angkasa Pura II di 20 bandara berjalan dengan normal.

500 Personel Siaga di Bandara Soetta Kawal Paus Fransiskus Berangkat ke Papua Nugini

Pgs. SVP of Corporate Secretary AP II Cin Asmoro mengatakan, Sistem IT di seluruh bandara perseroan berfungsi dengan baik dalam melayani operasional penerbangan dan penumpang pesawat. 

"Sistem IT milik AP II di 20 bandara AP II berjalan normal untuk mendukung operasional penerbangan dan pelayanan kepada penumpang pesawat," katanya, Jumat, 19 Juli 2024.

Polisi Bakal Gelar Sweeping di Kawasan Bandara Soetta Jelang Kedatangan Paus Fransiskus

Hal senada juga dikatakan, MT Nurhuda General Manager Jakarta Air Traffic Service Center saat dikonfirmasi. Di mana, AirNav selaku operator penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) memastikan sistem di Air Traffic Control (ATC) di Indonesia aman.

Aktivitas penerbangan di Bandara Soetta [dok. Humas PT Angkasa Pura II]

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Ini Jalur Ketibaan Paus Fransiskus di Bandara Soetta

"Pemantauan kami dari AirNav untuk penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta aman, dari gangguan Windows 10 OS (Operating System) tersebut," ujarnya.

Ia memastikan untuk sistem pemantauan lalu lintas di bandar udara seluruh Indonesia berjalan aman karena hampir seluruhnya menggunakan Linux.

Angkasa Pura Airport.

Photo :
  • Antara/ Eric Ireng

"Bisa dikatakan juga untuk seluruh indonesia lalu lintas penerbangannya aman, karena kami mostly menggunakan Linux," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya