Eks Wamentan Sebut Sudaryono Lepas Posisi Cagub Demi Kementan

Eks Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi menyerahkan jabatannya kepada Sudaryono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta - Eks Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi sudah menyerahkan jabatannya kepada Sudaryono hari ini di Kantor Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan. Harvick dalam sambutannya memberikan beberapa pesan ke Sudaryono mengenai sektor pertanian di Indonesia. 

Cagub-Cawagub di Aceh Dites Uji Mampu Baca Alquran

Harvick menitipkan pesan kepada pejabat Kementan untuk memperlakukan Sudaryono dengan baik. Dia menyinggung bahwa Sudaryono sudah melepas posisi sebagai calon gubernur Jawa tengah. 

"Jadi seluruh pejabat eselon I, eselon II juga kawan-kawan yang hadirnya harus paham. Pak Wamen merelakan untuk tidak jadi mencalonkan diri sebagai gubernur di Jawa Tengah. Jadi harus baik ini, men-treatment Pak Wamen ini harus baik," kata Harvick di Kementerian Pertanian, Jakarta, Jumat, 19 Juli 2024.

Giliran Ridwan Kamil yang Diajak Eks Gubernur Fauzi Bowo Ulas Sejarah Jakarta

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Sudaryono

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Harvick pun meminta kepada Sudaryono untuk bersabar dalam menghadapi situasi di sektor pertanian. Apalagi jelasnya, presiden terpilih Prabowo juga menitik beratkan pada kedaulatan pangan.

KPU Jakarta Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada pada 23 September 2024

"Saya yakin Mas Daryono lebih tahu dari saya, karena program presiden terpilih kita juga menitik beratkan pada kedaulatan pangan. Jadi semua cuma dua, energi dan pangan. Jadi ini luar biasa sekali, mudah-mudahan bisa berkelanjutan," jelasnya.

Di sampung itu, Harvick menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementan atas pengabdiannya selama empat tahun. Dia berharap adanya, wamentan baru ini akan membuat sektor pertanian semakin maju.

"Tentu saja kepada kawan-kawan eselon I yang hadir, staf khusus, yang tidak bisasaya sebutkan satu per satu, terima kasih telah bersama-sama saya empat tahun. Mohon maaf jika ada kesalahan saya dalam menjalankan tugas, itu semata-mata hanya seperti pesan Pak Amran, untuk NKRI tercinta," imbuhnya.

Pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin jalani pemeriksaan kesehatan

Maju Pilgub Jateng, Ahmad Luthfi Mundur dari Irjen Kemendag

Eks Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Ahmad Luthfi mengundurkan diri dari jabatannya selaku Inspektur Jenderal (Irjen) di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

img_title
VIVA.co.id
4 September 2024