Momen Sudaryono Disambut Jajaran Pegawai Kementan Jelang Sertijab Pagi Ini

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Sudaryono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta – Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Sudaryono menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di kantor Kementerian Pertanian (Kementan) pada Jumat pagi, 19 Juli 2024. Ia diketahui akan menggantikan posisi Harvick Hasnul Qolbi.

Mentan Andi Amran Perintahkan Irjen Kementan Laporkan Calo ke Aparat Penegak Hukum

Sejumlah pejabat dan pegawai Kementan pun tampak menyambut Sudaryono. Berdasarkan pantauan VIVA, Sudaryono tiba pukul 08.38 dengan didampingi istrinya. Tampak Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Suwandi menyambut kedatangan Sudaryono. 

Beberapa karangan bunga ucapan selamat pun tampak berjejer di Kantor Kementan. Terpantau, karangan bunga datang dari PT PLN (Persero), PT Pertamina Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, hingga Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Sindikat Broker Proyek di Kementan Lakukan Penipuan, Catut Nama Direktur Alsintan

Wakil Menteri Pertanian, Sudaryono

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Sudaryono sendiri baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dua wamen lainnya, yakni wakil menteri keuangan dan wakil menteri investasi.

Kementan Permudah Akses Petani Terhadap Pupuk Bersubsidi

Melansir dari situs pribadinya, Sudaryono atau akrab disapa Mas Dar lahir di Grobogan, 23 januari 1985. Ia merupakan politikus Gerindra yang menjabat sebagai ketua DPP Gerindra Jawa Tengah.

Sudaryono merupakan sosok yang dekat dengan Prabowo Subianto. Ia juga pernah menjadi asisten pribadi (Aspri) Prabowo Subianto pada 2010.

Presiden Jokowi Lantik Tiga Orang Wakil Menteri di Istana Negara

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Sebelum menjabat sebagai ketum parpol Gerindra, pria berusia 39 tahun itu sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekretatis Jenderal (Wasekjen) Gerindra. Selain karier di dunia politik yang cemerlang, anak petani ini mengawali karier-nya sebagai Corporate Secretary di Nusantara Energy di tahun 2015.

Sudaryono juga dipercaya sebagai CEO Garuda TV pada 2019 dan karier-nya terus merangkak naik menjadi CEO PT Nusantara Telematics System sejak 2019, dan Chairman PT Sahabat Sejati Sejahtera Farma sejak 2020.

Dalam bidang organisasi pun, ia pernah tercatat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) sekaligus Ketua Dewan Pembina Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya