Thomas Djiwandono Jadi Wamenkeu, Sri Mulyani Ungkap Agar Proses Transisi Berkelanjutan

Momen Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati membeberkan, alasan ditunjuknya Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II. Hal ini seiring dengan pelantikan yang baru saja dilakukan Jokowi kepada keponakan Prabowo di Istana Kepresidenan hari ini Kamis, 18 Juli 2024.

Migrant Watch Apresiasi Langkah Wantimpres Pulangkan 3 WNI dari Arab Saudi

Sri Mulyani mengatakan, adanya Thomas sebagai wamenkeu akan memperkuat koordinasi dalam penyusunan program-program presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Sebagai wamenkeu II Mas Tommy akan semakin memperkuat kami di kementerian keuangan, dan di dalam berkoordinasi dengan tim proses transisi ini, di dalam proses transisi pemerintahan ini," ujat Sri Mulyani dalam konferensi pers Kamis, 18 Juli 2024.

Sri Mulyani Ungkap Sederet Insentif Buat Masyarakat Kelas Menengah

Sehingga dia berharap, masuknya Thomas proses transisi akan terus berjalan dengan lancar. Dan nantinya, pengendalian keuangan negara akan berjalan dengan baik.

Wamenkeu Thomas Djiwandono saat pelantikan di Istana Negara

Photo :
  • Setpres
Cara Airlangga Kumpulkan Mantan Menko Ekonomi Bagus Bagi Keberlanjutan Prabowo-Gibran

"Dengan demikian kita harapkan proses transisi ini akan terus berjalan dengan lancar baik dan menjaga keberlanjutan dari pengelolaan keuangan negara yang berdasarkan tata kelola yang baik, akuntabel, prudent, disiplin, dan kredibel," jelasnya.

Bendahara Negara ini melanjutkan, Thomas dalam menjalankan tugasnya di Kementerian Keuangan akan bekerja sama dengan Suahasil Nazara yang sebagai Wakil Menteri Keuangan I.

"Pak Thomas Djiwandono sebagai wamenkeu akan bekerja sama dengan Pak wamenkeu yang sekarang tentu adalah Pak Suahasil Nazara, dan juga seluruh pejabat eselon I. Untuk bisa menjalankan tugas mengelola keuangan negara, menjalankan tugas sebagai bendahara negara bersama-sama dengan kita dan terus menggunakan instrumen keuangan negara untuk bisa merespons dinamika perekonomian global dan nasional yang terus meningkat," imbuhnya.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Sebelumnya sejumlah pejabat Kementerian Keuangan menyambut kedatangan Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II setelah Suahasil Nazara. Penyambutan ini dilakukan di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

Berdasarkan pantauan VIVA Kamis, 18 Juli 2024, Thomas tiba di Kantor Kemenkeu pada pukul 16.25 WIB. Thomas yang tiba langsung disambut oleh beberapa jajaran pejabat Kementerian Keuangan. 

Adapun pejabat Kemenkeu yang menyambut yakni Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo, Sekretaris Jenderal Kemenkeu Heru Pambudi, serta Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan Deni Surjantoro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya