Momen Thomas Djiwandono Tiba di Kemenkeu Disambut Jajaran Pejabat

Thomas Djiwandono disambut jajaran Kemenkeu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

JakartaĀ ā€“Ā Sejumlah pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyambut kedatangan Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II setelah Suahasil Nazara. Penyambutan ini dilakukan di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu).Ā 

Saling Puji Jokowi-Prabowo Bikin Saham Emiten BUMN Karya Moncer, Ini Buktinya

Berdasarkan pantauan VIVA, Kamis, 18 Juli 2024, Thomas tiba di Kantor Kemenkeu pada pukul 16.25 WIB. Thomas yang tiba langsung disambut oleh beberapa jajaran pejabat Kementerian Keuangan.

Pejabat Kemenkeu yang tampak menyambut yakni Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo, Sekretaris Jenderal Kemenkeu Heru Pambudi, serta Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan Deni Surjantoro.

IAF dan HLF MSP 2024, Jokowi Tekankan 4 Poin Ini Genjot Pembangunan Kawasan

Thomas Djiwandono dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan II.

Photo :
  • @smindrawati.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik tiga orang Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 18 Juli 2024. Adapun, wakil menteri yang dilantik dua orang di antaranya merupakan kader Partai Gerindra.

Sejarah Tongkat Kiai Tjokro Milik Pangeran Diponegoro: Pemegangnya Bisa Jadi Pemimpin?

Presiden Jokowi mengambil sumpah jabatan kepada tiga Wakil Menteri yang dilantik tersebut. Sebelum membacakan sumpah jabatan, Presiden Jokowi menanyakan terlebih dahulu kepada mereka yang mau dilantik.

ā€œSebelum saya mengambil sumpah janji, bersediakah saudara diambil sumpah janji menurut agama masing-masing?,ā€ kata Jokowi dijawab bersedia oleh tiga Wakil Menteri.

Demi Allah saya bersumpah. Demi Tuhan saya berjanji. Bahwa saya, akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara.

Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya