Satu Direktur Lagi Resign, Manajemen GOTO Ungkap Sosok Penggantinya

GoTo.
Sumber :
  • Dok: GoTo

Jakarta – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengumumkan pengunduran diri salah satu jajaran direksinya, Wei-Jye Jacky Lo, yang merupakan Direktur Perseroan atau Chief Financial Officer (CFO).

Dongkrak Kinerja, Begini Cara Taspen Bikin Lingkungan Kerja Harmonis dan Kolaboratif

Melalui Keterbukaan Informasi BEI, Sekretaris Perusahaan GOTO, R A Koesoemohadiani mengatakan, surat pengunduran diri tersebut telah diterima oleh pihak manajemen pada tanggal 16 Juli 2024.

"Perseroan akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 30 Agustus 2024, dan meminta persetujuan dari pemegang saham atas pengunduran diri anggota direksi tersebut," kata Koesoemohadiani dalam keterangannya, Rabu, 17 Juli 2024.

GoTo Tutup Operasional di Vietnam, Manajemen Blak-blakan Alasannya

Meski demikian, Dia yang tak menjelaskan lebih detil mengenai alasan mundurnya Wei-Jye dari posisi CFO GOTO tersebut.

Dia hanya menjelaskan bahwa dalam RUPSLB mendatang, akan diusulkan kandidat Direktur yang akan menggantikan Bapak Wei-Jye Jacky Lo. Sosok tersebut adalah Simon Tak Leung Ho, yang akan diusulkan dalam RUPSLB untuk mendapat persetujuan dari para pemegang saham.

Fokus Pengembangan Bisnis Prioritaskan Kebutuhan Nasabah, BRINS Diapresiasi

Gedung IDX, Indonesia Stock Exchange (Bursa Efek Indonesia)

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

"Bapak Simon Tak Leung Ho juga akan menjadi Group Chief Financial Officer, yang bertanggung jawab atas seluruh bidang yang terkait keuangan dan hubungan investor," ujarnya.

Sebagai informasi, sebelumnya para pendiri GOTO juga sudah beramai-ramai meninggalkan perusahaan. Misalnya seperti William Tanuwijaya dan Melissa Siska Juminto, yang telah diumumkan resign pada bulan Juni 2024 lalu.

Ilustrasi GoTo.

Photo :
  • Gojek

Kemudian ada pula Co-Founder GOTO, Andre Soelistyo, yang telah mengundurkan diri dari jajaran Dewan Komisaris.

Hal ini diketahui merupakan jejak akhir langkah Andre di GOTO, yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai CEO GOTO sebelum akhirnya digantikan oleh Patrick Walujo tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya