Strategi Majoo Dukung Transformasi UMKM dengan Digitalisasi

Co-Founder and COO Majoo, Audia Rizal Harahap.
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

Jakarta – Perusahaan teknologi yang berfokus pada digitalisasi UMKM, Majoo menegaskan diri untuk terus fokus dalam upaya digitalisasi UMKM dengan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Majoo berupaya terus membawa dampak serta perkembangan perekonomian Indonesia.

China Ikut Dorong UMKM Indonesia dapat Bersaing di Pasar Global

Co-Founder & COO Majoo, Audia Rizal Harahap mengatakan, pihaknya telah memberikan dampak besar terhadap digitalisasi UMKM. Dimana, sebesar 70 persen UMKM pertama kali mengakses digital melalui Majoo, dan sebesar 86 persen kualitas hidup para pelaku UMKM tercatat meningkat.

"Hal ini menunjukkan betapa signifikan peran Majoo dalam membantu UMKM bertransformasi ke ranah digital dan meningkatkan kesejahteraan mereka," kata Audia saat Majoo turut serta dalam panel diskusi di 'Tech In Asia Product Development Conference 2024’ dikutip Rabu, 17 Juli 2024.

Produk Nasabah PNM Mekaar Laris Manis di Tokyo Gift Show 2024

UMKM go digital.

Photo :
  • The Financial Express

Sebagai informasi, konferensi ini dirancang khusus untuk para pegiat produk, pengembang, desainer, dan pengambil keputusan utama dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia.

Platform Marketing AI Pertama di Indonesia, KOL.ID Siap Dukung Perkembangan Profesi KOL di Indonesia

Selain berpartisipasi dalam panel diskusi, Majoo juga turut serta dalam sesi demo stage yang dihadiri oleh ribuan pegiat produk, pengembang, dan desainer. Tim Product Development Majoo bahkan turut memaparkan berbagai solusi yang dihadirkan oleh Majoo, dalam upayanya mendigitalisasi UMKM di Tanah Air.

"Kami menjelaskan secara detail mengenai produk-produk unggulan Majoo, yang telah membantu banyak UMKM di Indonesia untuk beralih ke era digital," ujarnya.

Dalam demo stage tersebut, Audia menjelaskan bahwa Tim Majoo menampilkan bagaimana produk-produk mereka dapat memberikan kemudahan bagi UMKM, dalam mengelola bisnis mereka secara lebih efisien dan efektif.

[dok. Majoo]

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Beberapa produk andalan majoo, seperti aplikasi kasir digital, manajemen inventaris, dan analisis bisnis, mendapat sorotan khusus dari para peserta demo stage.

"Kami menekankan bahwa Majoo terus berinovasi untuk menghadirkan solusi yang relevan, dan sesuai dengan kebutuhan para pelaku UMKM," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya