BSD Jadi Kawasan Ekonom Khusus, Auto2000 Perkuat Layanan Bisnis

Cafe Auto2000 X First Crack.
Sumber :
  • Dokumentasi Auto2000.

Jakarta – Pemerintah menetapkan kawasan BSD City Pemerintah sebagai kawasan ekonomi khusus atau KEK terbaru. Pelaku usaha di KEK tersebut pun berinovasi untuk meningkatkan kinerja operasional bisnisnya di kawasan itu. 

China Ikut Dorong UMKM Indonesia dapat Bersaing di Pasar Global

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menargetkan realisasi investasi saat KEK di BSD beroperasi penuh sebesar Rp 18,8 triliun. Luas lahan KEK BSD mencakup 59,68 hektare dan diperkirakan akan menyerap tenaga kerja 13.446 orang.

Meerespons hal tersebut, produsen otomotif nasional Toyota, melalui Auto2000, memperkuat layanan purnajual atau after sales services di kawasan tersebut. Hal itu dilakukan dengan menghadirkan Cafe Auto2000 X First Crack di Auto2000 BSD City.

Dongkrak Kinerja, Begini Cara Taspen Bikin Lingkungan Kerja Harmonis dan Kolaboratif

Hal itu dilakukan untuk menambah layanan menarik bagi pelanggan sekaligus menangkap peluang besar dari layanan after sales di tengah lesunya market otomotif nasional. Berdasarkan data semester 1 2024 (Januari hingga Juni), penjualan Auto2000 di area Jabodetabek sebanyak 25.929 unit, atau turun 5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 27.151 unit.

VIVA Otomotif: THS-Auto2000 Home Service

Photo :
  • Dok: Auto2000
Jurus Lippo Karawaci Dukung Pengembangan Bisnis Lokal Lewat Aryaduta Hotel

Chief Marketing Auto2000 Yagimin menjelaskan, kehadiran kafe di showroom yang berkolaborasi dengan First Track merupakan komitmen Auto2000 memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan.  

“Sudah saatnya bertransformasi. Ini dapat memberikan nilai bagi seluruh pelanggan setia Autofamily. Ini juga diharapkan menjadi pioneer terciptanya ekosistem lifestyle experience dealer Toyota di Indonesia,” ujar Yagimin dikutip dari keterangannya, Rabu, 17 juli 2024.

Dia pun meyakini kinerja bisnis perusahaan akn terdongkrak dengan inovasi tersebut karena sebagai titik temu bisnis dengan mitra, ataupun bekerja secara online di sana. Yagimin tidak menampik, dengan adanya kepuasan pelanggan terhadap layanan Auto2000 itu, pada akhirnya bisa berpengaruh pada peningkatan unit entry ke bengkel ataupun penjualan mobil di Auto2000.

Menurut Yagimin, pihaknya memilih BSD City karena kawasan itu merupakan kota mandiri terencana yang terus tumbuh. Apalagi, BSD City merupakan permukiman menengah atas yang lengkap dengan pusat bisnis, pusat perbelanjaan, perbankan, pendidikan, kesehatan bertaraf internasional. 

Yagimin melanjutkan, pihaknya juga sedang menjajaki pembukaan kafe di showroom Auto2000 lainnya di beberapa kota besar. Setidaknya, konsumen bisa merasakan pengalaman menyenangkan bersama Auto2000.

Uji emisi di bengkel Auto2000

Photo :
  • Dok: Auto2000

“Tentunya ini mendorong Auto2000 menjadi Most Preferred Dealer di mata pelanggan,” kata dia.

Kafe pertama di showroom itu merupakan kolaborasi eksklusif pertama dengan First Crack. Chief Operating Officer First Crack Keddy sadeli mengatakan, pihaknya selalu menyuguhkan kopi dari biji kopi terbaik dan grade tertinggi arabica. 

Fasilitas Cafe Auto2000 x First Crack terdiri dari Area Indoor dengan Zona Bar yang dilengkapi area manual brew, area yang luas dengan seating capacity hingga lebih dari 50 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya