Sederet Lokasi yang Tidak Bagus untuk Buka Bisnis, Hati-hati Jangan Salah Pilih

Ilustrasi bisnis
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Memulai bisnis adalah langkah besar yang memerlukan perencanaan dan persiapan yang matang. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membuka bisnis untuk memastikan Anda memulai dengan baik dan memiliki peluang sukses yang lebih tinggi.

China Ikut Dorong UMKM Indonesia dapat Bersaing di Pasar Global

Sebut saja salah satunya memilih lokasi yang tepat untuk Anda membuka bisnis. Memilih lokasi yang tepat adalah salah satu faktor paling penting dalam kesuksesan sebuah bisnis. Lokasi yang tidak bagus dapat berdampak negatif pada bisnis Anda dalam berbagai cara, mulai dari kurangnya pelanggan hingga tingginya biaya operasional. 

Nah sebagai informasi untuk Anda, berikut ini akan kami bagikan sederet lokasi yang tidak bagus untuk membangun sebuah bisnis dikutip akun Instagram @tekyang88, seorang wisdom motivator.

Dongkrak Kinerja, Begini Cara Taspen Bikin Lingkungan Kerja Harmonis dan Kolaboratif
Jurus Lippo Karawaci Dukung Pengembangan Bisnis Lokal Lewat Aryaduta Hotel

1. Jangan Sewa di Lantai 2

Meskipun pada umumnya menyewa di lantai atas alias 2 dan seterusnya memiliki harga jauh lebih murah, namun biasanya ada toko yang bukanya  jarang sekali ditemukan para pebisnis yang bisa survive untuk membuka bisnis di lantai tersebut.

2. Jangan Sewa jika di Depan Ruko Ada Tiang Listrik

Menurut feng shui, bahwa jika sebuah ruko atau toko terdapat tiang listrik ataupun pohon besar ini tidak baik.  Membuka toko di lokasi yang di depannya terdapat tiang listrik dapat menimbulkan beberapa kendala yang mempengaruhi visibilitas dan aksesibilitas toko Anda. 

3. Jangan Dekat Pembuangan Sampah dan Toilet Umum

Meskipun biaya sewanya terlalu murah, alangkah baiknya tidak memilih ruko atau toko dekat dengan pembuangan sampah. Membuka toko di dekat pembuangan sampah atau toilet umum sebaiknya dihindari karena beberapa alasan yang dapat mempengaruhi kenyamanan pelanggan dan citra bisnis. Bau dari pembuangan sampah atau toilet umum dapat mengganggu pelanggan dan membuat mereka enggan untuk masuk ke toko Anda.

4. Tempat Parkirnya Susah

Membuka toko di tempat yang sulit parkir memang bisa menjadi kendala besar bagi bisnis. Parkir yang sulit atau tidak memadai dapat mengurangi jumlah pelanggan yang mengunjungi toko Anda, terutama jika mereka harus bersusah payah mencari tempat parkir. 

5. Jangan Buka Toko yang Sederet Rukonya Ada yang Tutup

Membuka toko di area yang sederet rukonya banyak yang tutup bisa menjadi tantangan besar dan memiliki dampak negatif terhadap bisnis Anda. Deretan ruko yang banyak tutup dapat memberikan kesan bahwa area tersebut tidak ramai atau kurang populer, yang dapat mengurangi minat pelanggan untuk berkunjung.

Memilih lokasi yang tepat untuk membuka bisnis memerlukan penelitian dan pertimbangan yang cermat. Pastikan untuk melakukan analisis pasar, mengevaluasi lalu lintas pelanggan potensial, dan mempertimbangkan faktor-faktor keamanan serta biaya operasional sebelum memutuskan tempat untuk bisnis Anda.

Sebuah lokasi yang buruk bisa menjadi penghalang besar bagi kesuksesan bisnis Anda, jadi pastikan untuk menghindari area dengan karakteristik yang tidak mendukung pertumbuhan dan keberhasilan usaha Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya