Disebut Bakal Groundbreaking Kantor di IKN, Ini Kata Manajemen BCA

Kantor BCA.
Sumber :
  • VIVA/Andry Daud

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) akan menjadi salah satu perusahaan perbankan yang bakal menggelar peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan kantornya di Ibu Kota Nusantara (IKN).

China Ikut Dorong UMKM Indonesia dapat Bersaing di Pasar Global

Saat dikonfirmasi, Executive Vice President (EVP) Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak Otorita IKN terkait rencana tersebut.

"Terkait dengan rencana pembangunan kantor di IKN, saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk dengan otoritas terkait," kata Hera saat dihubungi VIVA Bisnis, Selasa, 16 Juli 2024.

OJK Ungkap Nilai Transaksi Aset Kripto Juli 2024 Naik Jadi Rp 42,34 Triliun

Proses pembangunan salah satu gedung/rusun di IKN

Photo :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

Dia menjelaskan, tujuan pembangunan kantor BCA di IKN merupakan komitmen pihaknya, untuk menyediakan layanan keuangan yang terjangkau bagi para nasabahnya dimana pun berada.

Presiden Jokowi akan Berkantor di IKN 40 Hari Jelang Lengser

"Sebagai perbankan nasional, kami berkomitmen untuk senantiasa menyediakan layanan keuangan yang berkualitas, dan mudah dijangkau bagi seluruh nasabah tercinta baik secara ekosistem online maupun offline," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya Plt Kepala Otorita IKN yang juga Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, memprediksi bahwa akan ada groundbreaking dari sejumlah investor di IKN, yang akan dilaksanakan pada sekitar akhir Juli 2024 atau awal Agustus 2024.

"Kalau enggak akhir bulan ini, awal Agustus," kata Basuki di kantornya beberapa waktu lalu.

Dia memastikan, setidaknya ada lima investor dari ragam sektor, yang akan mewujudkan komitmen investasinya di IKN. Dimana salah satunya adalah BCA yang telah mengumumkan kesediaannya untuk membangun kantor di IKN sejak awal tahun 2024.

"Salah satunya BCA, yang lainnya saya belum tahu," ujarnya.

Sebagai informasi, per Maret 2024, BCA memiliki 1.258 kantor cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Jumlah kantor cabang BCA tersebut masih mencatatkan tren peningkatan dari Desember 2022, yang sejumlah 1.247 kantor cabang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya