Sinergi BKI dan Pertamina Tingkatkan Kinerja

PT Biro Klasifikasi Indonesia atau PT BKI dapat apresiasi di Pertamina Vendor Day 2024 [dok. Humas PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Pertamina Group kembali memberikan apresiasi kepada mitra kerja/kontraktor/supplier pengadaan barang jasa dalam Pertamina Vendor Day 2024. Acara tersebut diselenggarakan oleh Pertamina pada Kamis, 11 Juli 2024 di Grha Pertamina Tower.

Pekerja Proyek Tewas Terlindas, Polisi Jadikan Operator Ekskavator sebagai Tersangka

Salah satu vendor yang mendapat penghargaan dari Pertamina kali ini, adalah PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) alias BKI sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei IDSurvey. BKI menerima apresiasi kinerja 2023 sebagai 2nd Best Vendor Golongan Besar.

Penghargaan ini langsung diterima oleh Direktur Operasi PT BKI (Persero), R Benny Susanto. Dia mengatakan, perusahaan akan terus bersinergi dalam meningkatkan perfomance kinerja. 

Dirut Pertamina Patra Niaga Cek Langsung Stok LPG 3 Kg di Tangsel, Hasilnya Aman

"Melalui forum yang rutin dilakukan ini diharapkan BKI dan Pertamina Group dapat terus bersinergi dan memberikan manfaat untuk tanah air," ujarnya dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat, 12 Juli 2024.

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), lead Holding BUMN Jasa Survei saat mendapatkan Statement of Compliance (SoC) QSCS.

Photo :
  • Dok. PT BKI
Dirut Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji 3 Kg di Surakarta Aman

Forum mengambil tema 'Advancing Service and Digitalization Excellence through Sustainable Vendor Performance in Pertamina'.

Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, Erry Widiastono mengatakan, peran mitra kerja dalam mendukung perjalanan bisnis Pertamina sangat signifikan.

"Kami perlu memastikan seluruh mitra kerja dapat memahami kebijakan dan patuh pada perundang-undangan yang berlaku, sehingga vendor memiliki integritas, kapabilitas, dan kredibilitas dalam mendukung operasional Pertamina," kata Erry.

Hal ini disebut merupakan tanggung jawab dan komitmen Pertamina dalam pembinaan vendor, sebagai mitra kerja strategis. Erry menegaskan kepada seluruh mitra kerja Pertamina, untuk tidak memberikan toleransi terhadap fraud serta mengedepankan komitmen terhadap Green Procurement.

"Pertamina juga memberikan imbauan hal yang perlu ditingkatkan kepada para vendor sebagai mitra kerja Pertamina secara berkelanjutan," ujar Erry.

Apalagi, lanjut Erry, Pertamina membutuhkan mitra kerja strategis dalam mendukung operasional bisnisnya, dengan meningkatkan kompetensi dan kapabilitas. Selain itu, kapasitas juga menjadi hal penting dalam mendukung operasional bisnis Pertamina.

"Hal itu mengingat entitas Grup Pertamina semakin bertambah, sekaligus keberpihakan Pertamina terhadap penggunaan produk dalam negeri sebagaimana program yang dicanangkan oleh pemerintah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya