Butuh Uang Tambahan? Yuk Coba 6 Jenis Joki, Peluang Besar Dapatkan Saldo Dana Gratis

Ilustrasi uang logam
Sumber :

VIVA – Di era digital ini semakin banyak peluang untuk menghasilkan uang tambahan dengan cara mudah dan fleksibel. Salah satu peluang yang mungkin belum banyak diketahui adalah menjadi joki.

Aplikasi Penghasil Saldo Dana Gratis yang Paling Populer dan Dicari Netizen, Tertarik Mencoba?

Mengutip Kamus Besar Bahasa Indonesia daring, kata joki memiliki arti sebagai penunggang pacuan kuda. Faktanya, saat ini joki tak melulu lekat dengan profesi penunggang kuda lho.

Joki diartikan sebagai seseorang yang menyediakan jasa untuk melakukan kegiatan tertentu dengan imbalan sejumlah saldo dana yang telah disepakati bersama. 

Program Ini Tawarkan Saldo Dana Gratis, Ini 8 Tips Agar Bisa Raup Jutaan Rupiah

1. Joki Tugas

Ilustrasi belajar di rumah

Photo :
  • WUSF
Cara Dapat Saldo Dana Gratis dari Tabungan Bank Digital

Joki tugas adalah orang yang mengerjakan tugas sekolah atau kuliah imbalan bayaran. Tak hanya satu topik, joki tugas dapat membantu mengerjakan segala mata pelajaran dengan menjamin mendapatkan nilai bagus. 

2. Joki Turnitin

Joki Turnitin merupakan jasa yang ditawarkan kepada orang lain untuk mengetahui skor Turnitin. Turnitin adalah software yang digunakan untuk mendeteksi plagiarisme dalam tulisan. 

Tak hanya untuk mengetahui skor, joki Turnitin menyediakan jasa untuk menurunkan skor Turnitin lho. Mereka akan mengolah ulang tulisan klien agar terhindar nilai plagiarisme rendah. Turnitin banyak diperlukan oleh mahasiswa untuk mengecek plagiarisme pada hasil karya ilmiah atau skripsi. Pasalnya, setiap universitas mempunyai batas maksimal nilai plagiarisme.

3. Joki Game Online

Punya hobi bermain game? Tak ada salahnya untuk menjadi joki game. Joki game bertugas meningkatkan level, mendapatkan item, atau memenangkan pertandingan. Praktik ini marak terjadi di game online. Jadi, bisa menjalani hobi sambil menghasilkan uang alias saldo dana secara cuma-cuma.

Ilustrasi main game online.

Photo :
  • Pexels/RDNE Stock Project

4. Joki Tiket Konser

Joki tiket konser juga banyak dicari orang. Jenis joki ini menawarkan jasa untuk melakukan pembelian tiket konser kemudian menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Permintaan joki ini biasanya akan melonjak ketika konser penyanyi internasional. 

Joki tiket konser dibutuhkan untuk memperbesar peluang mendapat tiket ketika war berlangsung. Pasalnya, setiap individu harus bersaing dengan ribuan orang untuk mendapat tiket yang terbatas.

5. Joki Strava

Joki Strava menjadi viral seiring populernya olahraga lari dan sepeda. Strava adalah aplikasi yang digunakan untuk merekam data selama seseorang melakukan aktivitas fisik seperti berlari, bersepeda, dan berenang. Hasil pencatatan data di aplikasi tersebut dapat dibagikan ke media sosial berupa tangkapan layar.

Joki Strava menawarkan jasa berupa hasil statistik olahraga sesuai permintaan klien yang ingin flexing di media sosial. Biasanya klien-klien itu ingin mendapat validasi atau pengakuan atas kemampuan olahraganya. Sehingga rela memalsukan data Strava dengan joki. 

6. Joki Antrean

Joki antrian menawarkan jasa untuk mengantri di tempat-tempat ramai, seperti toko, loket tiket, atau kantor pemerintahan. Joki antrian biasanya dibayar untuk menghemat waktu orang lain yang ingin menghindari antrean panjang.

Demikian jenis joki yang dapat dicoba untuk menghasilkan saldo dana gratis sebagai penghasilan tambahan. Tertarik untuk mencoba jadi joki?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya