Dongkrak Bisnis Furnitur hingga Jasa interior, Taco Latih 8.000 Mitra UMKM

Pabrik Taco di Cikande.
Sumber :
  • Dokumentasi Taco.

Jakarta – Manufaktur produsen Interior, Taco menegaskan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat dalam operasional bisnisnya. Perhatian tersebut diwujudkan dalam program-program yang diinisiasi Taco sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan dan memperluas dampak positifnya melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Polisi Kantongi Identitas Bos Perusahaan Animasi yang Eksploitasi Karyawannya, Diduga WNA

Anastasia Tirtabudi, Vice President Brand Marketing & Corp. Communication Taco menjelaskan bahwa langkah-langkah yang diambil Taco pada penerapan strategi dan kebijakan yang berkelanjutan tak lepas dari komitmen perusahaan untuk mendiversifikasi program-programnya yang melibatkan para pemangku kepentingan.

“Kami terus berupaya untuk secara konsisten mempertegas komitmen kami terhadap strategi dan kebijakan yang berkelanjutan,” jelas Anastasia, dikutip dari keterangannya, Selasa, 9 Juli 2024.

VIP Voucher Ramaikan Festival Bazar UMKM di Balai Budaya Pandeglang

TACO.

Photo :
  • Dokumentasi Taco.

Dia menegaskan, bergerak pada industri manufaktur, Taco melihat bahwa lingkungan menjadi aspek yang penting pada perjalanan bisnisnya. Sehingga pemanfaatan limbah produk menjadi bahan bakar turut dilakukan.

Tingkatkan Kualitas Layanan dengan Percepatan Transformasi Digital

Lebih jauh, Mitra Taco, yang menjadi program pengembangan UMKM, menjadi bagian dalam program pemberdayaan pada aspek UMKM untuk meningkatkan daya saing UMKM bidang furnitur dan jasa interior. Program Mitra Taco kini sudah tersebar di lebih dari 100 kota besar, dan lebih dari 8.000 Mitra Taco telah bergabung untuk mengikuti pelatihan pengembangan keterampilan dan pengetahuan bisnis yang difasilitasi Taco 

Sementara itu, pada bidang pendidikan, Tacokerap menyelenggarakan program pembelajaran gratis seperti memberikan edukasi terkait produk, mengadakan kunjungan ke universitas di jurusan yang relevan. Termasuk bekerja sama dengan SBM ITB untuk menawarkan program pembelajaran gratis dan magang bagi lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat di Indonesia.

Sedangkan pada aspek Kesehatan, Taco menginisiasikan program penyediaan makan siang sehat bagi karyawan dan program olahraga yang juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Atas berbagai program tersebut, Taco pun kembali mendapatkan TOP CSR Award 2024 dari majalah Top Business. Penghargaan ini merupakan tahun ke-3 bagi Taco, di mana hal ini membuktikan komitmen perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosial yang berkelanjutan.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa atas upaya kami terhadap program-program tanggung jawab sosial yang sudah berjalan, Taco kembali meraih TOP CSR Award 2024 yang menjadi salah satu penghargaan bergengsi dari majalah Top Business,” jelas Anastasia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya