Cara Cairkan Saldo Dana Rp700 Ribu Kartu Prakerja Gelombang 70

Ilustrasi uang rupiah
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta – Kartu Prakerja Gelombang 70 telah ditutup pada Senin, 8 Juli 2024 pukul 23.59 WIB. Pendaftaran untuk gelombang ini ditutup setelah batas waktu pendaftaran sejak Jumat, 5 Juli 2024.

Susu Ikan Dikaji Jadi Alternatif Program Susu Gratis Prabowo-Gibran

Pada saat ini, pengumuman lolos tidaknya peserta belum diumumkan. Untuk informasi lebih lanjut tentang kapan Kartu Prakerja Gelombang 70 dibuka, kamu dapat memeriksa situs resmi Kartu Prakerja yaitu https://www.prakerja.go.id/ atau mengikuti informasi terbaru dari pemerintah melalui media sosial resmi.

Biasanya peserta juga akan mendapatkan informasi lolos atau tidaknya Kartu Prakerja melalui SMS dan email dari Kartu Prakerja.

PB PON Sumut Sediakan Tiket Gratis On The Spot di Venue Pertandingan

Peserta yang lolos Kartu Prakerja gelombang ke-70 berhak menerima insentif sebesar Rp 4.200.000, terdiri dari Rp 3.500.000 sebagai saldo bantuan pelatihan, Rp 600.000 sebagai insentif, dan Rp 100.000 sebagai insentif pengisian survei. Insentif pengisian survei diberikan dua kali dengan rincian Rp 50.000 per pengisian survei.

Ilustrasi Kartu Prakerja

Photo :
  • ANTARA
Buka Rekening di SeaBank Bisa Dapat Bonus Saldo Rp100 Ribu Gratis!

Saldo dana yang diberikan oleh pemerintah sebesar Rp700 ribu berupa non-tunai melalui transfer ke rekening bank atau akun e-wallet yang telah didaftarkan. Untuk mencairkan uang Kartu Prakerja, kamu dapat mengikuti beberapa langkah berikut:

  1. Pastikan kamu sudah lolos sebagai peserta yang informasinya tertera di dashboard Kartu Prakerja sesaat setelah log in.
  2. Pilih pelatihan yang ingin kamu ikuti dan pastikan pelatihan tersebut sudah terdaftar di Kartu Prakerja.
  3. Setelah memilih pelatihan, konfirmasi pelatihan tersebut melalui aplikasi atau website Kartu Prakerja.
  4. Tunggu konfirmasi dari pihak Kartu Prakerja bahwa kamu sudah terdaftar dan dapat menerima uang.
  5. Setelah konfirmasi, saldo Kartu Prakerja akan masuk ke rekening bank yang kamu daftarkan di aplikasi atau website Kartu Prakerja.

Durasi pencairan saldo Kartu Prakerja setelah pelatihan berlangsung selama 3-5 hari kerja. Saldo tersebut akan segera dicairkan ke rekening bank atau e-wallet setelah peserta menyelesaikan pelatihan pertama, mengisi survei evaluasi, dan menautkan rekening bank atau e-money.

Ilustrasi Kartu Prakerja

Photo :
  • ANTARA

Peserta dapat menautkan rekening bank atau e-money yaitu Bank BNI, Bank BCA, OVO, GoPay, LinkAja, DANA, dan lainnya. Penting untuk diingat bahwa dalam menautkan rekening bank, peserta harus memastikan rekening tersebut masih aktif, dalam mata uang Rupiah, dan atas nama yang sesuai dengan KTP atau terdaftar di Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja memberikan berbagai macam pelatihan yang dapat dipilih oleh peserta, termasuk pelatihan di bidang teknologi informasi, kewirausahaan, pemasaran digital, dan banyak lagi. Setiap pelatihan dirancang untuk memberikan keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan di dunia kerja.

Kartu Prakerja gelombang ke-70 diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pekerja di Indonesia, sehingga produktivitas dan inovasi di berbagai sektor industri terus berkembang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya