Maju Jadi Calon Ketua Hipmi Jaya, Ryan Haroen Soroti Kompleksnya Tantangan Pengusaha Muda Jakarta

Pertumbuhan Ekonomi (ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Pusat (HIPMI Jakpus) Ryan Haroen menyoroti pengusaha muda yang kini ditempa permasalahan kompleks terkait transisi Jakarta menuju kota global. Salah satunya, persaingan global yang ketat dan kebutuhan akan infrastruktur yang lebih baik.

Indonesia Infrastructure and Finance Compact Diluncurkan Fokus Pembiayaan Ini

Meski demikian menurutnya dengan sejumlah tantangan yang dihadapi, pengusaha muda Jakarta saat ini memiliki peluang yang cukup besar untuk berkembang.

"Saya telah mendengarkan dengan seksama harapan dan tantangan yang dihadapi oleh pengusaha muda kita. Mereka menginginkan lingkungan yang mendukung inovasi, akses yang lebih baik terhadap pasar global, serta dukungan untuk mengatasi hambatan-hambatan yang mereka hadapi dalam menjalankan bisnis mereka," kata Ryan dikutip dari keterangannya, Senin, 8 Juli 2024.

Sosok Faisal Basri di Mata Sri Mulyani: Jujur, Tegas dan Bekerja Sepenuh Hati

Ketua HIPMI Jakpus Ryan Haroen (Kanan).

Photo :
  • Istimewa.

Karenanya, berbekal harapan dari para pengusaha muda, Ryan menyatakan siap untuk bertarung di Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI Jaya XVIII. Ia berjanji bakal berkomitmen mendukung pertumbuhan dan kesuksesan pengusaha muda Jakarta.

Ray Dailo Ungkap Kunci Utama RI Jadi Kekuatan Baru Dunia

Ryan bertekad untuk mengembangkan kebijakan yang progresif dan inklusif untuk memastikan bahwa HIPMI menjadi mitra strategis dalam mendukung pengusaha muda menghadapi dinamika ekonomi global.

"Majunya sebagai Calon Ketua HIPMI Jaya adalah langkah strategis untuk memperkuat peran HIPMI dalam merumuskan kebijakan yang mendukung inovasi, pengembangan kapasitas, dan memfasilitasi akses terhadap sumber daya yang diperlukan oleh pengusaha muda Jakarta," tambah Ryan.

Selain itu, Ryan juga menekankan komitmennya terhadap isu gender, khususnya perempuan yang berwirausaha.

Pertumbuhan Ekonomi Sektor Konstruksi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Saya percaya bahwa memberdayakan perempuan dalam berwirausaha bukan hanya merupakan kewajiban moral, tetapi juga strategis dalam meningkatkan daya saing ekonomi kita. Saya akan memastikan bahwa HIPMI turut aktif dalam mendukung pemimpin perempuan dan pengusaha perempuan di Jakarta," ujarnya.

Ryan Haroen berharap bisa mengumpulkan lebih banyak aspirasi dari para pengusaha muda, serta menjadikan platform HIPMI Jaya sebagai wahana untuk menyuarakan ide-ide inovatif dan solusi bagi perkembangan ekonomi daerah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya