Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Perum Perhutani

Jajaran Direksi Perum Perhutani (dok. Perhutani)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir melakukan perombakan pada jajaran Direksi Perum Perhutani. Hal itu dilakukannya melalui keputusan Menteri BUMN dalam Surat Keputusan (SK) Nomor : SK-157/MBU/07/2024 tanggal 2 Juli 2024 tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Kehutanan Negara.

MIND ID Bukukan Laba Bersih Rp 9,94 T di Kuartal I-2024, Erick Thohir: Berkat Transformasi Bisnis

Asisten Deputi (Asdep) Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan Kementerian BUMN, Faturohman menjelaskan, melalui SK tersebut, Menteri BUMN memberhentikan dengan hormat Dewi Fitrianingrum sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perhutani.

"Kemudian menetapkan Sandy Mukhlisin sebagai penggantinya," kata Faturohman dalam keterangannya, Jumat, 5 Juli 2024.

Tingkatkan Layanan Digital, BTN Genjot Inovasi Teknologi Berkelanjutan

Petani memetik buah kopi di kebun kopi lahan Perhutani

Photo :
  • ANTARA FOTO/Khairizal Maris

Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro, juga turut mengucapkan terima kasih kepada Dewi Fitrianingrum, atas pengabdiannya selama menjadi bagian dari Perhutani. 

3 Alasan Nova Arianto Dinilai Cocok Pimpin Timnas Indonesia di Piala AFF 2024, Ada Efek STY

"Terima kasih kepada Ibu Dewi Fitrianingrum atas bakti dan kontribusi yang telah diberikan kepada Perhutani, serta mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama berinteraksi," kata Wahyu.

"Kemudian kami ucapkan selamat bergabung kepada bapak Sandy Mukhlisin dengan Perhutani," ujarnya.

Dengan adanya pergantian tersebut, berikut adalah susunan Direksi baru Perum Perhutani:

- Direktur Utama: Wahyu Kuncoro

- Direktur Komersial: Anggar Widiyatmoko

- Direktur Operasi : Natalas Anis Harjanto

- Direktur Perencanaan dan Pengembangan: Endung Trihartaka

- Direktur Keuangan & Manajemen Risiko: Sandy Mukhlisin

- Direktur SDM, Umum & IT: M. Denny Ermansyah.

Sebagai informasi, Sandy Mukhlisin sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional di yayasan nasional Konservasi Indonesia sejak tahun 2021. Sebelumnya Dia pernah bekerja untuk The World Agroforestry (ICRAF) di rentang tahun 2018-2021, di mana ia memimpin Tim Keuangan dan Korporat Asia Tenggara dan Asia Tengah.

Sebelum bergabung di ICRAF, Sandy bekerja di Mercy Corps Indonesia selama 12 tahun, setelah berkarir di perusahaan multinasional seperti Pasminco Australia, PT 3M Indonesia, dan Schlumberger Oilfield Services.

Alumnus Akuntansi Universitas Indonesia ini berpengalaman lebih dari 27 tahun bekerja pada lembaga nasional dan internasional di bidang keuangan, akuntansi, dan administrasi/operasional, baik di sektor profit maupun non profit, serta menyelesaikan Program Kepemimpinan Wirausaha di Portland State University.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya