Bukan Jadi Joki Strava, Begini 4 Cara Dapat Saldo Dana Gratis dari Aplikasi Olahraga

Ilustrasi lari.
Sumber :
  • Freepik/master1305

VIVA – Saat ini, warga internet sedang dihebohkan dengan fenomena "joki Strava". Sebagaimana diketahui, joki Strava merupakan istilah untuk orang pengganti peran atau "joki" untuk mencapai target statistik yang ada di aplikasi Strava.

Prakerja Gelombang 70 Dibuka 5 Juli, Segini Besaran Saldo Dana Gratis dari Pemerintah

Strava sendiri merupakan aplikasi yang berfokus pada kegiatan olahraga, terutama lari dan bersepeda. Pengguna Strava dapat merekam dan membagikan aktivitas fisik mereka, seperti jarak yang ditempuh, waktu tempuh, kecepatan, elevasi, dan rute yang ditempuh. 

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan orang lain, memberi dukungan, dan memberikan komentar atas aktivitas yang diposting. Selain itu, Strava juga menyediakan fitur-fitur tambahan seperti tantangan olahraga, analisis statistik, dan pemetaan rute.

Cara Mendapatkan Saldo Dana Gratis dari Affiliate Program

Motivasi utama dari pengguna joki Strava sering kali berkaitan dengan keinginan untuk mendapatkan pengakuan sosial di antara sesama pengguna Strava. Sementara itu, sebagaimana "joki", keuntungannya adalah mendapatkan uang berdasarkan kesepakatan layaknya jualan jasa.

Namun, selain menjadi joki strava, ada lagi cara lain untuk mendapatkan saldo dana gratis atau uang dari aplikasi olahraga, lho! Bagaimana caranya? Yuk scroll info selengkapnya yang dirangkum dari berbagai sumber!

Akhirnya Prakerja Gelombang 70 Resmi Dibuka, Simak Cara Daftar dan Syaratnya

4 Cara Dapat Uang dari Aplikasi Olahraga

Ilustrasi aplikasi di smartphone.

Photo :
  • Pixabay/MariusMB

Beberapa aplikasi olahraga telah menyediakan fitur-fitur untuk memberikan motivasi kepada penggunanya. Salah satunya dengan fitur koin yang bisa dicairkan menjadi saldo dana gratis atau uang ke rekening kamu! Berikut langkah-langkahnya:

1. Mengumpulkan Poin atau Mata Uang Digital

Saat ini, ada beberapa aplikasi seperti Sweatcoin, Lympo, atau Earthmiles yang dapat mengubah aktivitas fisik menjadi poin atau mata uang digital tertentu. Nantinya, poin atau mata uang digital tersebut dapat dikumpulkan dari setiap langkah atau aktivitas yang kamu lakukan menggunakan aplikasi tersebut.

2. Menukarkan Poin dengan Hadiah atau Uang Tunai

Setelah kamu mengumpulkan sejumlah poin atau mata uang digital, langkah selanjutnya adalah menukarkannya dengan hadiah atau uang tunai. Beberapa aplikasi seperti Achievement memungkinkan kamu untuk menukarkan poin dengan uang tunai yang dapat dikirimkan ke akun dompet digital milikmu, seperti PayPal.

3. Partisipasi dalam Tantangan atau Kompetisi

Beberapa aplikasi menawarkan tantangan atau kompetisi yang menghadiahkan pengguna yang mencapai target tertentu dalam aktivitas fisik mereka. Hadiah untuk tantangan ini bisa berupa uang tunai, produk, atau voucher belanja, tergantung pada aturan dan sponsor dari kompetisi tersebut.

4. Mengikuti Program Kemitraan atau Sponsorship

Ada aplikasi yang menawarkan program kemitraan atau sponsorship kepada pengguna yang memiliki pengikut atau pengaruh dalam komunitas olahraga atau kebugaran. Melalui program ini, kamu bisa mendapatkan imbalan atau penghasilan tambahan berdasarkan kemitraan dengan merek atau sponsor tertentu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya