Prakerja Gelombang 70 Dibuka 5 Juli, Segini Besaran Saldo Dana Gratis dari Pemerintah

Prakerja Gelombang 70 Resmi dibuka
Sumber :
  • Prakerja.go.id

VIVA – Kartu Prakerja gelombang ke-70 telah dibuka mulai hari ini, Jumat, 5 Juli 2024 dan ditutup sampai Senin, 8 Juli 2024. Informasi itu dibagikan pertama kali oleh akun Istagram resmi @prakerja.go.id pada Jumat (5//7/24) pukul 12:30 WIB.

Cara Mendapatkan Saldo Dana Gratis dari Affiliate Program

Program Kartu Prakerja adalah bagian dari inisiatif pemerintah Indonesia untuk meningkatkan keterampilan dan employability masyarakat. Program ini ditujukan untuk membantu mereka yang sedang mencari pekerjaan, terkena PHK, atau ingin meningkatkan keterampilan mereka.

Setiap peserta Kartu Prakerja akan menerima bantuan berupa pelatihan dan saldo dana gratis yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan mereka di berbagai bidang.

Akhirnya Prakerja Gelombang 70 Resmi Dibuka, Simak Cara Daftar dan Syaratnya

Gelombang ke-70 ini kembali membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendaftar dan mengikuti berbagai pelatihan yang tersedia secara online, offline dan pembelajaran mandiri. 

Proses pendaftaran Kartu Prakerja dilakukan melalui situs resmi Kartu Prakerja yaitu https://www.prakerja.go.id/, calon peserta harus memenuhi beberapa persyaratan yakni, Warga Negara Indonesia (WNI), berusia minimal 18 tahun, dan tidak sedang menempuh pendidikan formal. Setelah mendaftar, peserta akan melalui proses seleksi untuk memastikan mereka memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Cara Dapat Saldo Dana Gratis dari Aplikasi Bank Digital, Cair Setiap Hari!

Ilustrasi Kartu Prakerja

Photo :
  • ANTARA

Untuk mendaftar Kartu Prakerja gelombang ke-70, kamu bisa mengikuti langkah berikut:

  1. Kunjungi laman prakerja.go.id.
  2. Login atau masuk menggunakan akun yang kamu miliki.
  3. Jika belum memiliki akun, maka buat akun terlebih dahulu.
  4. Setelah itu, kunjungi dashboard Prakerja.
  5. Klik menu "Gabung Gelombang".

Saldo dana gratis yang diterima lewat Kartu Prakerja 2024 yaitu sebagai berikut:

  • Rp 3,5 juta untuk biaya pelatihan.
  • Rp 600.000 saldo dana gratis yang diberikan hanya sekali.
  • Rp 50.000 saldo dana gratis untuk Pengisian Survei Evaluasi yang diberikan sebanyak 2 kali.

Total nilai bantuan yang dapat diperoleh adalah Rp 4,2 juta. Saldo dana yang diberikan oleh pemerintah berupa non-tunai melalui transfer ke rekening bank atau akun e-wallet yang telah didaftarkan.

Kartu Prakerja memberikan berbagai macam pelatihan yang dapat dipilih oleh peserta, termasuk pelatihan di bidang teknologi informasi, kewirausahaan, pemasaran digital, dan banyak lagi. Setiap pelatihan dirancang untuk memberikan keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan di dunia kerja.

Kartu Prakerja gelombang ke-70 diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pekerja di Indonesia, sehingga produktivitas dan inovasi di berbagai sektor industri terus berkembang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya