Momen Jokowi dan Iriana Belanja di Pasar Cekkeng Bulukumba

Dok. Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Sulawesi SelatanPresiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pasar Cekkeng, Kabupaten Bulukumba, pada Jumat, 5 Juli 2024. Suasana di Pasar Cekkeng dipenuhi antusiasme luar biasa saat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba sambil menyapa para warga dan pedagang lokal.

Jokowi Ungkap Penyebab Indonesia Tak Swasembada Pangan Lagi

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi dan Iriana terlihat menelusuri setiap lorong pasar, berhenti di beberapa lapak pedagang untuk berinteraksi langsung dan membeli beberapa barang dagangan. Keduanya juga tak ragu untuk memilih sendiri cabai, jeruk, dan sayuran yang tersedia.

Salah satu momen paling menggembirakan adalah ketika mereka berhenti di lapak Hasminah, seorang pedagang yang telah lama berjualan di pasar ini. Hasminah dengan wajah berseri-seri menceritakan kesan serta pengalamannya saat berhadapan langsung dengan Presiden.

Warga Meninggal Tunggu Rombongan Jokowi di Sulsel, Begini Respon Istana

"Senang, bahagia, karena barusan ada Pak Jokowi di Bulukumba. Beli jeruk, bawang merah. Nanya-nanya (harga). 30 (ribu) satu kilo bawang merah, jeruk seribu satu biji. (Total) 40 ribu, dikasih 100 ribu, senang, bahagia, terima kasih banyak sama Pak Jokowi karena sempat datang di Bulukumba, Pasar Cekkeng," kata Hasminah.

Dok. Istimewa

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
Jokowi Visited South Sulawesi to Inspect Water Pump Program in Bone

Sementara itu, Cia, pedagang lain yang beruntung bisa melayani Presiden Republik Indonesia, juga tidak kalah bahagianya. "Beli lombok 10 ribu (dikasih 50 ribu) enak alhamdulillah, gembira," ucapnya sambil tersenyum lebar.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh, dan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

Megawati Pimpin Pelantikan di Sekolah Partai

Megawati ‘Sentil’ Jokowi: Jangan Bikin Versi Sendiri!

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengaku sempat mengatakan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus memimpin mengikuti cita-cita pendiri bangsa, bukan membuat v

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2024