Hobi Lari Jadi Peluang Dapat Saldo Dana Gratis, Begini Caranya

Ilustrasi Gaji
Sumber :
  • Dokumentasi HaloMoney

VIVA – Hobi bisa membawa cuan benar-benar bukan hal yang mustahil. Belakangan ini, viral jasa joki Strava di media sosial, X. Joki ini dapat dimanfaatkan bagi kamu yang memiliki hobi lari sebagai ladang meraup saldo dana gratis alias pendapatan tambahan.

Akhirnya Prakerja Gelombang 70 Resmi Dibuka, Simak Cara Daftar dan Syaratnya

Joki Starva menawarkan jasa untuk menjual hasil aktivitas lari di yang tercatat di aplikasi Strava. Aplikasi Strava sendiri merupakan aplikasi pelacakan olahraga yang menampilkan rekaman beberapa pencatatan data yang menerapkan teknologi GPS secara real-time. Jadi data yang tertera pada aplikasi Strava merupakan hasil dari aktivitas yang terekam.

Data yang terekam mencakup jarak tempuh lari, durasi olahraga, jumlah langkah, hingga jumlah kalori yang dibakar selama melakukan olahraga lari maupun jalan kaki. Kebanyakan pengguna aplikasi ini adalah para pelari, pesepeda, dan perenang. 

Cara Dapat Saldo Dana Gratis dari Aplikasi Bank Digital, Cair Setiap Hari!

Ilustrasi lari.

Photo :
  • Freepik/master1305

Tangkapan layar dari pencatatan data di aplikasi Strava itulah yang nantinya 'dijual' kepada orang lain untuk mendapat saldo dana alias imbalan uang tunai dari aktivitas lari yang sudah kamu lakukan sesuai dengan permintaannya.

Selain Makin Pintar, Belajar Bisa Dapat Saldo Dana Gratis Lewat Aplikasi Ini

Berdasarkan akun X @hahahiheho yang jadi sumber viralnya jasa joki Strava, tarif jasa lari dipatok menyesuaikan beberapa faktor di antaranya adalah pace (kecepatan lari) dan jarak lari yang diinginkan klien. 

"btw aku buka joki strava yahh!! tapi yang lari sodaraku yang jago larii, price menyesuaikan pace, km dan dl yahh!! bisa dm akyuuu.." tulis akun X @hahahiheho pada Rabu (03/07/2024).

Semakin panjang jarak dan semakin kecil pace maka semakin besar saldo dana atau penghasilan tambahan yang akan kamu dapatkan. Salah seorang netizen mematok tarif jasa joki Strava mulai dari Rp 2 ribu per 1 km lari.

"WTS (Dijual) joki Strava harga Murmer 2k per 1k," tulis akun @l__ll__I__ll__l.

Meski jadi kontroversi karena dinilai haus validasi demi konten, nyatanya jasa joki Strava masih banyak diminati banyak orang lho. Terutama dari kalangan pelari FOMO yang juga ingin membagikan 'prestasi lari' mereka di aplikasi Strava. Namun, mereka malas untuk lari sehingga memanfaatkan joki jasa Strava ini mendapatkan validasi dari publik dengan membagikannya di platform media sosial untuk flexing lari. 

Fenomena joki Strava muncul seiring populernya olahraga lari di tanah air. Di mana publik kerap membagikan hasil pencatatan olahraga lari, jalan kaki atau maraton yang tercatat pada aplikasi. 

Ada beberapa manfaat yang kamu dapatkan ketika membuka jasa joki Strava ini. Selain memperoleh saldo dana gratis sebagai penghasilan tambahan, kamu juga bisa meningkatkan kemampuan lari supaya semakin jago dan lebih stabil. Kegiatan lari pun dapat memberikan efek positif terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya