Genap 60 Tahun, BKI Siap Menuju Perusahaan Top 20 TIC Global

Dirut IDsurvey Arisudono.
Sumber :
  • Dokumentasi IDSurvey.

Jakarta – PT Biro Klasifikasi Indonesia/BKI (Persero) yaitu Induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey telah genap berusia 60 tahun per 1 Juli 2024. Perusahaan pelat merah ini menegaskan komitmennya memberikan pelayanan terbaik dalam bidang jasa Testing, Inspection, and Certification (TIC) dan bertekad menjadi Top 20 TIC Global.

Penjualan Anjlok 46 Persen, Indofarma Catat Rugi Rp 725,86 Miliar pada 2023

Direktur Utama BKI atau IDSurvey, Arisudono Soerono mengajak segenap karyawannya untuk mengingat kembali kondisi masa lalu dan menatap masa kini. 

"Untuk refleksi perjalanan BKI dari masa ke masa. Dulu semuanya serba manual. Pekerjaan survei di lapangan, pemeriksaan gambar dan dokumen di kantor yang belum digital serta belum paperless. Dukungan bisnis, seperti keuangan, HC, dan lain-lain juga manual,” kata Arisudono dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis, 4 Juli 2024.

Pameran Filateli Internasional, PosIDN Targetkan Bikin Prangko RI Makin Eksis di Dunia

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), lead Holding BUMN Jasa Survei saat mendapatkan Statement of Compliance (SoC) QSCS.

Photo :
  • Dok. PT BKI

Saat ini, lanjutnya, dunia serba digital. Ada banyak aplikasi yang mendukung efektivitas proses bisnis secara internal, maupun interface dengan para pelanggan serta pemangku kepentingan.

Sah! MIND ID Jadi Pemegang Saham Terbesar Vale Indonesia

"Dulu kita jauh dari keinginan menjadi anggota IACS (International Association of Classification Societies). Sekarang kita sudah dapat Statement of Compliance (SOC) terhadap IACS Quality System Certification Scheme (QSCS). Kita sudah high performance Recognised Organisation (RO), dan turut mendukung Indonesia sebagai White List di Tokyo MoU 3 tahun berturut-turut. Dulu kita dipercaya sebagai RO untuk Negara Bendera Indonesia. Sekarang kita sudah dipercaya oleh Indonesia, Mongolia, dan Timor Leste. Ke depan akan lebih banyak lagi,” tegasnya.

Dalam menyambut usia ke 60 Tahun diharapkannya dapat menjadi cerminan kedewasaan dan usia yang matang untuk menjadi pemimpin serta penggerak. Peringatan HUT BKI yang ke 60 Tahun ini dibuka secara resmi oleh Dirut BKI dan dihadiri direksi dan komisaris serta karyawan.

“Mari bersama nikmati perayaan 60 tahun ini, Sebagaimana tujuan BUMN dibentuk sebagai lokomotif perubahan dan kontributor ekonomi serta perpanjangan tangan Pemerintah dalam memberi manfaat seluas-luasnya, sejauh-jauhnya, dan sedalam-dalamnya untuk Indonesia,” tutup Dirut BKI.

Pada momentum yang sama, Komisaris Utama BKI Susyanto mengapresiasi dan mendukung kemajuan perusahaan. Ia mengucapkan apresiasi kepada seluruh insan PT BKI atas terselenggaranya kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan semangat untuk terus mencatatkan kinerja terbaik sekaligus menjadi refleksi perjalanan perusahaan.

“Setiap individu PT BKI (Persero) memiliki peran penting dalam memastikan PT BKI untuk menjadi leader pada industri Testing, Inspection, Certification, Consultation, Classification, & Statutory (TICCCS) baik pada lingkup Domestik maupun Global. Kita harus terus berinovasi, beradaptasi dengan perubahan, dan selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap aspek pekerjaan kita. Setiap Insan BKI adalah pahlawan-pahlawan di balik kesuksesan PT BKI (Persero). Marilah kita terus bersatu, saling mendukung, dan menginspirasi satu sama lain untuk mencapai target-target di masa depan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya