Kantor Ditjen EBTKE Digeledah Bareskrim Polri, Kementerian ESDM Buka Suara

Gedung Kementerian ESDM
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

Jakarta – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) buka suara perihal adanya penggeledahan di Kantor Direktorat Jendral Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE), yang dilakukan oleh Bareskrim Polri

Satgas Sudah Serahkan Nama Pegawai Kementerian-Lembaga yang Diduga Terlibat Judi Online

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agus Cahyono Adi mengatakan, tindakan penggeledahan oleh Bareskrim Polri itu merupakan bagian dari proses penyidikan yang sedang berlangsung.

"Tim dari Bareskrim datang ke Kementerian ESDM guna memperoleh data/informasi untuk melengkapi data yang sudah ada untuk kepentingan penyidikan, yang berlangsung kondusif dan lancar," kata Agus, Kamis, 4 Juli 2024.

Kemenag Optimis Pengosongan 278 Bidang Lahan UIII Depok Selesai Besok

Gedung Heritage Kementerian ESDM retak.

Photo :
  • Antara

Dia menegaskan, pihaknya terus mendukung Kepolisian dan aparat penegak hukum (APH) lainnya dalam penegakan hukum di sektor ESDM.  

Kekurangan Bahan Bakar, RS di Gaza Akan Berhenti Beroperasi Selama 48 Jam

“Informasi selanjutnya terkait substansi bukan menjadi kewenangan kami dan dapat ditanyakan langsung kepada pihak Kepolisian," ujarnya.

Dua personel Polisi berjaga di depan pintu kantor Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Kota Batu, menyusul kegiatan penggeledahan oleh KPK di sana pada Kamis, 7 Januari 2021.

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Diketahui, sebelumnya Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Kombes Arief Adiharsa sudah menjelaskan, penggeledahan Kantor Ditjen EBTKE terkait dengan kasus dugaan korupsi dalam pengadaan penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS). 

"Benar ada penggeledahan (di kantor Ditjen EBTKE Kemen ESDM)," ujar Arief kepada wartawan, Kamis, 4 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya