Dari Hobi Jadi Cuan! Dapat Saldo Dana Gratis dari Jual Foto Online di Platform ini

Ilustrasi fotografer.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA –  Di era digital ini, hobi tak hanya untuk kesenangan dan mengisi waktu luang saja. Bukan hal yang mustahil untuk kamu menjadikan hobi sebagai pekerjaan sampingan yang menghasilkan saldo dana gratis alias passive income. 

Bukan Jadi Joki Strava, Begini 4 Cara Dapat Saldo Dana Gratis dari Aplikasi Olahraga

Caranya adalah dengan menjual foto hasil hobi fotografi secara online. Banyak platform daring maupun aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menjual foto dan melakukan klaim dana atas bayaran setiap foto yang berhasil terjual. 

Platform ini tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga menawarkan berbagai keuntungan bagi para fotografer, baik pemula maupun profesional. Setiap platform aplikasi jual foto online menawarkan harga yang berbeda-beda untuk setiap foto.

Prakerja Gelombang 70 Dibuka 5 Juli, Segini Besaran Saldo Dana Gratis dari Pemerintah

Berminat? Berikut platform jual foto online terbaik yang menghasilkan saldo dana gratis.


Source : Dok. Fuji Film

Cara Mendapatkan Saldo Dana Gratis dari Affiliate Program

1. Shutterstock

Shutterstock menawarkan sistem royalty sharing, di mana kamu akan mendapatkan saldo dana gratis sebagai bentuk komisi setiap kali foto diunduh pelanggan. Platform ini merupakan tempat yang platform foto terpopuler dengan jutaan pembeli potensial. Shutterstock menghargai satu gambar dengan kisaran 0,05 sampai 120 dolar AS setara Rp 818 sampai Rp 1,9 jutaan.

2. Getty Images

Getty Images memiliki total pengguna 1,5 juta pelanggan yang tersebar di 200 negara. Pangsa pasar platform jual foto online ini berasal dari kalangan brand atau penerbit profesional sehingga kamu perlu menyiapkan foto-foto berkualitas tinggi. Usaha lebih tersebut sebanding dengan bayaran yang akan kamu terima.

Getty Images membanderol setiap foto yang diunduh pengguna berkisar USD 110-449. Kontributor akan memperoleh saldo dari hasil royalti sebesar 20 persen. Untuk bisa menjadi kontributor, pastikan sudah berusia 18 tahun. Unggah 3 sampai 6 hasil foto terbaik di aplikasi ini. Selanjutnya Getty Images akan meninjau foto tersebut dan akan berkabar jika karyamu lolos seleksi sehingga bisa dijual di aplikasi ini. 

ilustrasi kamera ponsel.

Photo :
  • www.pixabay.com/Pexels

3. 500px

Platform ini sudah bekerja sama dengan Getty Images dan VCG (Visual China Group) sehingga pangsa pasarnya mencakup tingkat global. 500px menawarkan beragam kategori foto yang bisa kamu pilih dengan style fotografi. Mulai dari foto untuk kebutuhan komersial sampai editorial. Perhitungan saldo dana yang bisa kamu klaim dari setiap foto yang diunduh pengguna adalah 60 persen. 

4. Alamy

Alamy jadi platform jual foto online dengan bayaran saldo paling tinggi. Setiap kontributor berhak mendapat royalti hingga 50 persen dari harga yang dibayarkan dari setiap unduhan. 

Setiap pelanggan Alamy mengunduh foto akan dikenakan biaya berkisar USD 19,99 sampai USD 639,99. Platform ini terkenal dengan koleksi fotonya yang beragam dan unik, termasuk foto-foto vintage dan historical. 

Hasil kamera dari ROG Phone 8 Series

Photo :
  • VIVAcoid/Agus Setiawan

5. Depositphotos

Aplikasi ini menjanjikan bayaran saldo tinggi dari setiap karya foto yang terjual atau terunduh. Keunggulan lain adalah syaratnya yang mudah untuk menjadi kontributor. 

Berbeda dengan aplikasi atau platform jual foto online lain, sistem pemberian besaran saldo dana ditentukan dari lama keikutsertaan serta resolusi foto. Kisaran komisi yang didapatkan dari Depositphotos adalah 34-42 persen. 

6. Foap

Foap merupakan aplikasi jual foto yang bisa kamu unduh melalui Google Play dan App Store. Hal ini memudahkan kamu untuk menjual foto melalui gawai. Aplikasi jual foto online ini benar-benar memberikan saldo dana nyata lho.

Mengutip exabytes, pria asal California sukses mengantongi saldo hingga Rp 45 juta dalam kurun waktu kurang dari setahun dari aplikasi Foap. Harga foto dibanderol beragam, mulai dari USD 5 atau Rp 81,8 ribuan. Kontributor berhak mendapat saldo tambahan sebesar USD 100-2.500 jika berhasil menyelesaikan misi khusus dari Foap.

Menjual foto online bisa menjadi cara yang menguntungkan untuk menghasilkan saldo dana gratis sebagai uang tambahan dari hobi. Ambil foto dengan kualitas tinggi, gunakan kata kunci yang tepat pada keterangan foto, konsisten serta melakukan promosi jadi kunci sukses kamu raup dana fantastis dari jual foto online. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya