Cerita Luhut Hyundai Group Pernah Selamatkan Ribuan Nyawa Warga RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan (Doc: Biro Komunikasi Kemenko Marves)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengucapkan terima kasih kepada mitra internasional dari Korea Selatan, yaitu Hyundai Motor Group dan LG Energy Solutions, dalam membantu mewujudkan Ekosistem Baterai dan Kendaraan Listrik di Indonesia.

Hyundai Inaugurated Indonesia's First EV Battery Plant

Khususnya kepada Hyundai Motor Group, Luhut bahkan sempat menyinggung bahwa mereka bahkan telah berjasa membantu pemerintah Indonesia, dalam upaya menyelamatkan ribuan nyawa warga RI di era pandemi COVID-19 lalu.

Dia menceritakan, kala itu Presiden Jokowi sempat meminta bantuan kepada Executive Chairman and CEO of Hyundai Motor Group, Chung Eui-sun, untuk membantu memproduksi oksigen guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang membutuhkannya di masa pagebluk itu.

Pertamina EP dan Reethau Group Teken PJBG Dorong Kemandirian Energi Nasional

"Kami sangat mengapresiasi kepemimpinan dan kontribusi Hyundai Group Indonesia. Saya masih ingat Bapak Presiden Jokowi, tadi juga saya singgung kepada Chairman Chung, saat pandemi COVID-19, teman baik kita, Chairman Chung, itu merelakan satu line untuk memproduksi oksigen. Dan itu saya kira menyelamatkan mungkin ribuan nyawa di Indonesia," kata Luhut secara virtual, Rabu, 3 Juli 2024.

Executive Chairman and CEO of Hyundai Motor Group, Chung Eui-sun

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Kata Menteri Suharso soal Rencana Luhut Bentuk Family Office

Karenanya, selain berterima kasih kepada Hyundai Motor Group atas bantuannya mewujudkan Ekosistem Baterai dan Kendaraan Listrik di Indonesia, Luhut pun mengapresiasi kepedulian pada aspek kemanusiaan yang telah dibuktikan Hyundai Motor Group di kepada masyarakat di Tanah Air.

"Jadi bukan hanya Hyundai membuat ekosistem kendaraan ini Bapak Presiden, tapi saya pikir juga dalam masalah kemanusiaan, Hyundai Group telah menunjukkan komitmennya di Republik Indonesia ini," ujar Luhut.

Di sisi lain, Luhut juga membahas peran Hyundai Group yang telah mendukung berbagai kegiatan internasional yang digelar oleh pemerintah Indonesia. Misalnya seperti KTT G20, KTT ASEAN, Sustainability Forum, World Water Forum, dan berbagai kegiatan internasional lainnya.

[dok. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan]

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

"Hyundai Motor Indonesia bukan hanya berinvestasi di Indonesia, namun juga menjadikan Indonesia sebagai sahabat, sebagai keluarga besar," kata Luhut.

"Dan kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik persahabatan yang baik ini dengan teman-teman dari Korea Selatan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya