6 Kerja Sampingan Hasilkan Saldo Dana Gratis dengan Jumlah Fantastis

Ilustrasi mengelola keuangan
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Peluang kerja sampingan sangat mungkin dilakukan di era digitalisasi ini. Banyak perusahaan atau pemberi kerja yang membuka lowongan sebagai pekerja lepas (freelance) yang memungkinkan untuk bekerja dari rumah diperbolehkan bekerja di dua tempat berbeda dalam waktu bersamaan. Dengan catatan tugas yang diberikan selesai di waktu yang telah ditentukan dan hasilnya memuaskan atasan.

Cara Gampang Mendapatkan Saldo Dana Gratis Langsung Cair, Raih Rezeki Nomplok Sambil Rebahan

Biasanya pekerjaan sampingan ini dijadikan sebagai passive income atau penghasilan tambahan. Kerja sampingan ini juga jadi pilihan yang cocok bagi kamu yang tidak ingin terikat dengan jam kerja atau mengharuskan datang ke kantor setiap hari. Jenis pekerjaan remote ini menawarkan solusi ideal bagi yang ingin menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan pribadi (work life balance).

Meskipun disebut sebagai kerja sampingan, beberapa jenis pekerjaan dapat mendapatkan pendapatan yang nominalnya melebihi UMR (Upah Minimum Regional) lho. Bahkan banyak yang sengaja memilih pekerjaan freelance sebagai pekerjaan utamanya.

Mahasiswa Wajib Tahu! Ini Cara Dapat Saldo Dana Gratis dari Pemerintah, Bisa Capai Belasan Juta

Berikut jenis kerja sampingan yang bisa kamu pilih untuk meraup saldo dan gratis alias pendapatan tambahan.

Ilustrasi menulis

Photo :
  • pixabay
Hanya dengan Menabung Bisa Dapat Saldo Dana Gratis?

1. Penulis Lepas

Hobi menulis bisa menjadikan kamu manfaatkan sebagai peluang untuk raup saldo dana menjadi penulis lepas yang menawarkan jasa penulisan kepada berbagai klien, seperti blogger, pengusaha, atau agensi pemasaran. Kemampuan menulis ini dibutuhkan untuk membuat konten artikel untuk keperluan publikasi  pada blog atau website resmi klien. Selain itu, jasa penulisan juga dibutuhkan untuk kebutuhan promosi berupa copywriting. Kamu dapat menemukan pekerjaan freelance di platform seperti Upwork, Fiverr, dan ProjectGutenberg.

2. Content Creator

Senang tampil di depan kamera dan memiliki passion dalam membuat konten kreatif membuka peluang kamu menjadi seorang content creator di platform digital, seperti YouTube, Instagram, dan TikTok. Penghasilan tambahan dapat kamu peroleh dari monetisasi iklan, iklan, sponsorship, dan kerjasama dengan brand.Terus kembangkan kreativitas untuk menciptakan konten menarik guna menarik pengikut semakin banyak. Jumlah followers jadi salah satu yang bisa mendongkrak kamu memperoleh dana lebih besar dari kerja sampingan ini.

Ilustrasi penjualan online.

Photo :
  • Pixabay

3. Investasi 

Investasi bukan hal baru yang dijadikan sebagai passive income. Berbagai jenis investasi yang dapat kamu pilih mencakup investasi saham, reksa dana, obligasi, dan sebagainya. Kegiatan penanaman modal butuh skil dan wawasan untuk menganalisa pergerakkan dan keadaan yang bisa mempengaruhi nilai investasi yang menentukan jumlah saldo dana gratis (dividen). Kamu hanya memerlukan gawai atau laptop untuk melakukan analisa sehingga bisa dilakukan di mana saja, termasuk dari rumah.

4. Berjualan Online

Berjualan online juga jadi pilihan menarik sebagai pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan. Mulailah dengan menjual yang tidak membutuhkan modal terlalu besar. Kamu bisa mendaftar sebagai affiliate untuk mendapat sampel produk. Setelah itu kamu dapat berjualan dengan melakukan siaran langsung atau live streaming. 

5. Menjual Karya di Platform Daring

Hobi fotografi bisa mendatangkan cuan dari setiap hasil jepretan kamera kamu. Shutterstock dan Getty Image jadi situs yang bisa dimanfaatkan untuk menjual karya fotografi tersebut. Shutterstock menghargai gambar mulai dari USD 0,05-120 atau 1,9 jutaan.  

6. Penerjemah

Kepiawaian berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya membuka peluang untuk kamu mendapat pekerja sampingan sebagai penerjemah. Manfaatkan platform seperti Upwork, Fiverr, dan Gengo untuk mencari lowongan freelance sebagai penerjemah.

Kamu juga bisa mempromosikan diri secara langsung kepada klien daring melalui akun media sosial atau LinkedIn sebagai individu yang menawarkan jasa penerjemahan dokumen, buku, website, dan berbagai materi lainnya. 

Dengan tekad, kerja keras, dan strategi yang tepat, bukan mustahil kamu berhasil meraih penghasilan yang menggiurkan dari kerja sampingan di rumah. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya