Harga Tiket Kereta Bandara Kualanamu-Medan Turun Jadi Rp 40 Ribu

Aktivitas penumpang KA Bandara Kualanamu - Medan. (dok PT Railink)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – Kabar baik datang PT Railink dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Harga tiket Bandara Kualanamu-Medan yang sebelumnya Rp 60.000, kini turun menjadi Rp 40 ribu. Sehingga harga tiket Bandara lebih terjangkau dan ekonomis.

Suami yang Aniaya Istri hingga Tewas di Jaktim Ternyata Pegawai PT KAI

Corporate Communication PT Railink, Sosiawan Surbakti mengatakan, pemberlakuan harga tiket baru ini mulai 1 Juli 2024. Dengan itu, masyarakat dapat menikmati kereta api Bandara dengan harga tiket lebih efesien.

"Penyesuaian harga tiket ini merupakan hasil evaluasi bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI dan PT Railink sebagai operator pengelola kereta bandara di wilayah Sumatera Utara," kata Sosiawan, Senin 1 Juli 2024.

KAI Ubah Jadwal dan Rute 27 Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh, Simak Daftarnya!

Kereta Modern Asal Korea di Bandara Kualanamu

Photo :
  • diza/VIVA

Sosiawan menjelaskan bahwa penyesuaian harga yang lebih terjangkau merupakan bagian dari upaya Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub RI, guna memperkuat infrastruktur transportasi serta mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan memberikan solusi transportasi yang terjangkau. 

Jumlah Wisatawan Mancanegara Melancong ke RI Naik 7,36 Persen pada Mei 2024

"Penyesuaian tarik KA Bandara ini diharapkan mampu menjangkau semua lapisan masyarakat," tutur Sosiawan.

Di sisi lain, Sosiawan mengungkapkan bahwa saat ini semua KA Bandara berganti nama menjadi KA Srilelawangsa dengan harga yang lebih terjangkau Rp 40 ribu.

“Dukungan Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan adalah bagian memperluas aksesibilitas transportasi yang terjangkau bagi masyarakat. KAI Bandara percaya bahwa penawaran harga ini akan membuat perjalanan lebih mudah diakses oleh semua kalangan, meningkatkan konektivitas antara Medan dan Kualanamu International Airport," kata Sosiawan.

Dengan harga yang terjangkau ini, Sosiawan berharap memperkuat infrastruktur transportasi publik di Indonesia, mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan memberikan solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan. 

"Dengan tarif yang lebih terjangkau, KAI Bandara akan memberikan kualitas pelayanan kepada para penumpang dengan sebaik-baiknya. KAI Bandara tetap berkomitmen untuk menyediakan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan berkualitas bagi semua masyarakat," sebut Sosiawan.

KAI Bandara juga menghimbau kepada penumpang untuk dapat melakukan pemesanan tiket, dengan segera untuk memastikan ketersediaan tempat.

"Kemudian, mengingatkan kepada penumpang agar memilih KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional," tutur Sosiawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya