Hexindo Targetkan Pasarkan Produk yang Bisa Genjot Produktivitas Bisnis Konsumen

Hexindo.
Sumber :
  • Dokumentasi Hexindo.

Jakarta – PT Hexindo Adiperkasa Tbk menegaskan komitmennya dalam mengedepankan kualitas dan durabilitas unit alat berat yang dipasarkan. Karena itu, perusahaan optimistis dapat memasarkan produk terbaru guna memenuhi kebutuhan alat berat di Indonesia, khususnya industri pertambangan.

Bantu Startup Buka Lapangan Kerja

Salah satunya dengan memperkenalkan seri ekskavator hidraulik terbaru ZAXIS-7G di kelas 30 ton, 40 ton dan 80 ton yaitu ZX350H-7G, ZX490LC-7G, dan ZX890LCH-7G. Direktur Operasional Hexindo Yasumasa Zaizen mengatakan, seri ZAXIS-7G tersebut merupakan bagian dari rencana bisnis Hitachi Construction Machinery, Jepang di negara-negara kawasan Asia Tenggara.

Produk ini sebelumnya telah dipasarkan di pasar Eropa, Jepang dan Amerika Utara. “Meskipun persaingan di pasar alat berat cukup ketat, kami percaya bahwa Hexindo tetap dapat unggul dengan durabilitas unit yang tinggi serta pelayanan purna jual yang andal. Kami tetap optimis dapat terus menjadi mitra yang dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan industri alat berat,” ujar Yasumasa dikutip dari keterangannya, senin, 1 Juli 2024.

Tokoh Hindu di Bali Mayoritas Tak Mau Bisnis Tambang dari Pemerintah

Ilustrasi alat berat.

Photo :
  • Dokumentasi Hexindo.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Penjualan Hexindo Bapak Dwi Swasono. Kehadiran seri ekskavator hidraulik terbaru ZAXIS-7G memang sejalan dengan kebutuhan alat berat berkualitas tinggi di pasaran.

Viral Pemuda 21 Tahun Dikeroyok Debt Collector di Pasar Kemis Tangerang, Begini Kronologinya

“Seri terbaru ini memiliki sejumlah keunggulan di antaranya konsumsi bahan bakar yang rendah, teknologi solusi ConSite Air serta sistem Aerial Angle yang semakin menambah keamanan dan kenyamanan operasional unit,” ungkap Dwi.

Dia menjabarkan, Sistem hidraulik dan kontrol pompa yang ada pada ZX350H-7G telah ditingkatkan untuk meningkatkan efisiensi hidraulik. Tidak hanya itu, ZX490LC-7G dan ZX890LCH-7G juga dilengkapi dengan sistem hidraulik HIOS-V terbaru yang membantu meningkatkan efisiensi hidraulik dan mengurangi konsumsi bahan bakar.

Kemudian, dengan memanfaatkan sistem komunikasi over-the-air (OTA), fitur ConSite Air memungkinkan pemantauan jarak jauh atas kondisi alat berat seperti error code dan data sensor yang ditampilkan di layer, untuk ekskavator hidraulik. Informasi tersebut dapat digunakan sebagai penilaian awal untuk meningkatkan efisiensi proses perbaikan unit serta dukungan informasi bagi operator unit.

“Hexindo menawarkan unit yang mampu meningkatkan produktivitas bisnis, menurunkan biaya operasional serta memperhatikan nilai keamanan dan keselamatan saat penggunaan unit,” tegasnya.

Produk ini juga memiliki tingkat keamanan selama mesin beroperasi semakin meningkat berkat sistem Aerial Angle yang menggunakan monitor di dalam kabin untuk menampilkan area sekitar unit serta area belakang mesin sekitar 270 derajat. Garis penanda yang mengindikasikan jarak antara mesin dan objek sekitar juga dapat ditampilkan untuk lebih memahami kondisi sekeliling.

“Tidak hanya itu, didukung lebih dari 50 kantor cabang maupun proyek di seluruh Indonesia, Hexindo memastikan layanan purna jual yang optimal bagi para pelanggan,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya