Cara Gampang Dapat Saldo Dana Gratis dari YouTube Tanpa Membuat Video

Ilustrasi YouTube.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Banyak orang berpikir bahwa mendapatkan saldo dana gratis atau penghasilan tambahan dari YouTube itu sulit. Namun, dengan usaha dan pengetahuan yang tepat, Anda bisa mendapatkan uang dengan mudah dari sana.

4 Cara Aman Menabung Saham agar Dapat Saldo Dana Gratis

Namun, bagi Anda yang tidak tertarik menjadi konten kreator, bisakah mendapatkan saldo dana atau penghasilan di YouTube tanpa membuat video?

Jawabannya adalah “bisa”, caranya Anda dapat terlibat menjadi crew atau kru di salah satu channel YouTube terkenal. Sebab, mayoritas konten kreator tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan tim.

Cara Gampang Investasi Reksadana dan Dapatkan Saldo Dana Gratis

Lantas, apa saja yang dapat dikerjakan, berikut informasinya:

Logo YouTube.

Photo :
  • TechCrunch
Rahasia Menghasilkan Jutaan Saldo Dana Gratis dari HP dengan Cepat

1. Voice over

Jika Anda memiliki suara yang khas dan menyenangkan untuk didengar, Anda bisa mempertimbangkan untuk menjadi seorang pengisi suara. Banyak konten kreator sering kali menyewa jasa pengisi suara untuk menjadi narator dalam video mereka.

Dengan teknik pengisi suara yang tepat, video bisa menjadi lebih menarik. Selain itu, pengisi suara juga dapat menjadi ciri khas dari kanal YouTube mereka.

2. Desain grafis

Video YouTube yang informatif sering menyertakan infografis atau grafik lain untuk mempermudah pemahaman. Content creator biasanya menggunakan jasa desainer grafis profesional untuk membuat elemen-elemen ini. Jika Anda tertarik pada desain visual, Anda bisa memanfaatkan peluang ini. Namun, yang paling penting adalah memiliki kemampuan desain yang baik dan menguasai aplikasi desain tertentu, karena ketertarikan saja tidak cukup.

Logo YouTube di markas pusat YouTube, California, Amerika Serikat

Photo :
  • Instagram/@marissa_dikaia

3. Penulis subtitle

Video yang dilengkapi dengan subtitle akan lebih diminati karena dapat dipahami oleh penonton. Hal ini membuat profesi sebagai penulis subtitle menjadi pilihan untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube tanpa harus mengunggah video sendiri. Untuk berhasil di bidang ini, Anda perlu memiliki keterampilan dalam penulisan dan penerjemahan bahasa asing. Anda akan bertanggung jawab untuk menuliskan dan menerjemahkan dialog ke dalam teks yang mudah dibaca dan dimengerti.

4. SEO Youtube analyst

Tidak hanya website, kanal YouTube juga memerlukan layanan SEO. Sebagai seorang SEO YouTube analyst, fokus Anda adalah pada proses optimalisasi video dan kanal YouTube untuk meningkatkan penonton sehingga kanal tersebut menjadi yang teratas di antara yang lain. Mereka membantu meningkatkan peringkat video dalam hasil pencarian dengan menggunakan kata kunci yang relevan. Dengan menduduki peringkat teratas, video tersebut dapat secara otomatis menarik ribuan bahkan jutaan kunjungan, meningkatkan jumlah klik iklan, dan memperluas jangkauan audiens target.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya