Tips Hindari Aplikasi Game Bodong yang Janjikan Saldo Dana Gratis

Ilustrasi mobile game.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Kini, hobi bermain game di gawai tak sekedar kegiatan untuk mengisi waktu luang saja. Pasalnya, di era digital memberikan kemudahan di berbagai aspek kehidupan. Termasuk memperoleh uang atau saldo dana gratis dari aplikasi game yang tersohor memberikan saldo dana kepada para penggunanya. 

Kabar Gembira NIK Domisili Jakarta Berhak Dapat Bansos KLD Tahap 2, Dapat Full atau Setengah?

Namun, di balik keseruan dan iming-iming hadiah uang tunai terselip bahaya aplikasi game penipu yang menebar dusta kepada para penggunanya. Pecinta game (gamers) dan masyarakat harus tetap waspada memilih game penghasil dana supaya tidak tertipu yang berujung hanya buang-buang waktu tanpa bukti nyata.

Berikut tips jitu untuk membantu memilah aplikasi game yang aman dan terpercaya dapat memberikan uang tunai. Simak ulasan berikut ini:

Mengontrol Xiaomi Smart Air Purifier Elite dari Jarak Jauh dengan Ponsel

Ilustrasi main game online di smartphone / ponsel pintar.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

1. Jangan Tergiur Janji Manis

Panduan Mudah Dapat Saldo Dana Gratis, Langsung Cair!

Hal pertama yang perlu dicurigai dari aplikasi game penghasil uang adalah iming-iming yang lebay dengan menjanjikan saldo dana gratis dalam jumlah fantastis. Aplikasi permainan yang terpercaya biasanya menawarkan hadiah yang wajar dan sesuai dengan usaha yang dilakukan.

2. Cek Kredibilitas Aplikasi dan Developer

-

Langkah selanjutnya supaya tak tertipu adalah mengunduh aplikasi game hanya dari sumber resmi seperti Google Play Store atau App Store. Jangan malas untuk membaca ulasan dan penilaian (rating) dari pengguna lain yang sudah mengunduh aplikasi permainan tersebut. 

Semakin baik, apabila kamu mau meluangkan waktu untuk mencari tahu informasi tentang pihak pengembang (developer) aplikasi game tersebut serta rekam jejaknya. Hindari aplikasi game yang tidak memiliki informasi developer yang jelas.

Aplikasi Topremit untuk transfer uang ke luar negeri

Photo :
  • Dok: Topremit

3. Perhatikan Sistem Penarikan Dana

Sebelum memainkan game-nya alangkah baiknya untuk memastikan sistem penarikan atau pencairan saldo dana gratis atau uang tunai jelas, mudah, dan transparan. Salah satu caranya mengecek minimum penarikan dan biaya penarikan.

Waspadai aplikasi permainan yang memiliki sistem penarikan uang yang rumit atau banyak syarat yang mustahil untuk dipenuhi. Misalnya jumlah minimal penarikan, jangka waktu pencarian yang lama dan sebagainya. Persyaratan yang kiranya sulit tercapai maka dipastikan aplikasi game tersebut merupakan penipuan.

4. Hati-Hati dengan Modus Operandi

-

Masyarakat juga perlu menaruh kecurigaan terhadap splikasi game yang memaksa pengguna untuk menonton iklan secara berlebihan atau dikenal sebagai modus operandi. Masyarakat juga harus berhati-hati dengan aplikasi permainan yang meminta akses data pribadi tidak relevan dengan gameplay. Hindari aplikasi game yang meminta deposit uang dengan iming-iming hadiah yang lebih besar.

5. Utamakan Fungsi Hiburan

Bermain game haruslah menyenangkan dan membuat bahagia dengan saldo dana gratis hanya sebagai bonus. Jadi, semestinya tidak menjadikan bonus uang sebagai motivasi utama dalam bermain game.

Fokuslah untuk menikmati gameplay dan mengembangkan skill bermain. Sehingga jika sudah memiliki kemampuan yang mumpuni dan pengalaman yang cukup, kamu bisa menjadikan industri game sebagai ladang cuan dengan menjadi pro player atau streamer gaming di media sosial.

Demikian tips memilih aplikasi game penghasil saldo dana gratis yang dapat dijadikan sebagai panduan agar tetap berhati-hati. Selain berdampak merugikan waktu dan tenaga, dikhawatirkan aplikasi tersebut membawa virus atau sebagai modus pencurian data pribadi yang nantinya disalahgunakan oleh para hacker, 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya