Pembangunan Tol Yogyakarta-Solo Ditargetkan Sampai Klaten di Juli 2024

Tol Solo-Yogyakarta.
Sumber :
  • Dokumentasi Jasa Marga.

Yogyakarta – Proses pembangunan jalan tol Yogyakarta-Solo terus dikerjakan. Jalan ini ditargetkan akan terbangun sampai Klaten pada Juli 2024.

Pembangunan Bandara VVIP IKN Lancar, Basuki: Terima Kasih Badan Bank Tanah

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menegaskan, pada Juli 2024 mendatang, jalan tol Yogyakarta-Solo pembangunannya sudah akan sampai wilayah Klaten, Jawa Tengah.

"Mudah-mudahan Juli ini sampai Klaten," kata Basuki di UGM, Jumat 28 Juni 2024.

Kesigapan Damkar, Jasamarga, Pertamina dan PJR Padamkan Truk Tangki BBM Terbakar di Tol Ngawi

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Photo :
  • Antara

Basuki menyebut, jika di bulan Juli pembangunan jalan tol Yogyakarta-Solo sudah sampai Klaten, maka operasional jalan tol akan dibuka dan bisa digunakan oleh masyarakat. 

Kronologi hingga Dugaan Penyebab Truk Tangki BBM Terbakar Hebat di Tol Ngawi

Basuki membeberkan nantinya jika sudah sampai Klaten, pemerintah akan meresmikan operasional jalan tol Yogyakarta-Solo. Basuki menjelaskan peresmian jalan tol tidak perlu menunggu seluruh ruas jalan tol Yogyakarta-Solo rampung dibuat.

"Tol-tol semuakan enggak nunggu selesai (pembangunan). Semua pasti bertahap. Mana yang selesai duluan, itu yang diresmikan," ungkap Basuki.

"Itu (kan) investasi. Kalau enggak diresmikan, enggak dioperasionalkan, dia enggak punya revenue (pemasukan). Jadi setiap gate to gate, pintu ke pintu, kita bisa operasionalkan," tutup Basuki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya