Jalan Kaki Bisa Dapat Saldo Dana Gratis, Begini Caranya

Ilustrasi lari.
Sumber :
  • Freepik/master1305

VIVA – Belum banyak yang mengetahui bahwa dengan berjalan kaki, Anda bisa mendapatkan saldo dana gratis atau uang tambahan. Caranya, Anda cukup buka aplikasi berikut.

Cara Menghasilkan Saldo Dana Gratis Cukup dari Rumah

Tentu saja Anda tidak bisa kaya hanya dengan aplikasi ini. Namun, mendapatkan saldo dana cuma dengan berjalan kaki, sepertinya tidak terlalu buruk untuk dicoba.

Cara kerja dari aplikasi-aplikasi ini juga sederhana, yakni melalui tracking aktivitas harian, lalu tukarkan jadi pundi-pundi pemasukan tambahan.

Intip 5 Cara Gampang Kikis 300 Kalori Per Hari, Bisa Turunkan Berat Badan Dalam Waktu Singkat

Lantas, aplikasi apa saja yang menawarkan saldo dana gratis hanya dengan syarat berjalan kaki?

Ilustrasi lari

Photo :
  • Nike Indonesia
NOC Indonesia Gelar Seminar 'Safeguarding in Sport'

1. Sweatcoin

Aplikasi ini bekerja dengan menghitung langkah dan melacak aktivitas fisik. Setiap olahraga yang Anda lakukan akan dikonversi menjadi saldo dana. Saldo ini dapat ditukarkan dengan berbagai layanan atau perlengkapan olahraga.

Untuk menggunakannya, Anda perlu membawa ponsel ke mana pun Anda pergi agar perangkat dapat mendeteksi jumlah langkah.

2. Step GO

Aplikasi jalan kaki yang menghasilkan uang berikutnya adalah Step Go. Mirip dengan sebelumnya, Step Go memantau langkah, durasi olahraga, hingga pembakaran kalori Anda. Selama Anda membuka aplikasi ini, semua aktivitas akan tercatat.

Meski begitu, aplikasi ini tidak menggunakan pelacakan GPS karena bekerja dengan sensor bawaan ponsel. Setiap aktivitas yang Anda lakukan bisa ditukarkan dengan hadiah yang tersedia. Anda juga dapat selesaikan misi untuk dapat lebih banyak keuntungan.

Ilustrasi pejalan kaki.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

3. WinWalk

WinWalk sebenarnya adalah pedometer gratis yang membantu Anda menghitung jumlah langkah harian. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur tukar langkah dengan hadiah.

Aplikasi jalan kaki ini membuat aktivitas fisik menjadi lebih menyenangkan. Tidak hanya mendeteksi jumlah langkah, aplikasi ini juga memberikan motivasi dan mengukur kalori, sehingga berolahraga menjadi lebih menyenangkan.

4. Runtopia

Aplikasi ini memberikan insentif sebagai motivasi untuk bergerak. Setiap aktivitas fisik yang Anda lakukan bisa ditukar dengan koin yang dapat dicairkan atau ditukarkan menjadi peralatan olahraga.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur, termasuk perekaman jarak, kecepatan, dan kalori. Selain itu, terdapat panduan audio real-time untuk latihan fisik dan rencana pelatihan pribadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya