Bidik Pasar Gen Z, Asuransi Kesehatan Murni Allianz Kasih Manfaat hingga Puluhan Miliar

Gedung Allianz
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

Jakarta – Asuransi Allianz Indonesia mengenalkan produk asuransi kesehatan murni (standalone) terbarunya yaitu Allianz Flexi Medical. Asuransi ini diperuntukan untuk anak muda, khususnya generasi z atau gen z, di tengah usaha mereka membangun kemandirian finansial, dengan premi dimulai dari Rp430 ribuan per bulan.

BRINS Kasih Bukti Asuransi Kendaraan Operasional Cegah Kerugian Perusahaan

Country Chief Product Officer Allianz Indonesia Himawan Purnama mengatakan, produk ini merupakan asuransi kesehatan murni yang menawarkan perlindungan kesehatan dengan batas manfaat tahunan hingga Rp20 miliar.

“Untuk itu, Allianz Indonesia meluncurkan produk asuransi kesehatan murni terbaru bernama Allianz Flexi Medical. Produk ini dirancang untuk masyarakat yang membutuhkan perlindungan kesehatan murni pada fase awal membangun kemandirian finansial,” tambah Himawan dikutip dari keterangannya, Jumat, 28 Juni 2024.

Cara Irjen Dedi Rayakan HUT Bhayangkara Bikin Warga Senang

Dia menjabarkan, produk ini punya fitur terbaru yaitu Flexi Benefit di mana nasabah bisa mendapatkan saldo hingga 30 persen dari premi yang bisa digunakan untuk klaim rawat jalan.

Allianz Indonesia Tower.

Photo :
  • Repro Google Streetview
Anaknya Terlibat Narkoba, Eva Manurung Ungkap Kesehatan Jantungnya

“Selain ada fitur terbaru Flexi Benefit, nasabah berhak untuk manfaat rawat inap termasuk perawatan Intensive Care Unit (ICU), tindakan bedah, hingga perawatan penyakit kritis dan beragam manfaat lainnya jika mengalami risiko, dengan premi yang terjangkau dimulai dari Rp 430 ribuan per bulan pada plan Classic,” ungkap Himawan.

Selain plan classic, kawula muda juga bisa mempertimbangkan plan unggulan Essential Pro di produk Allianz Flexi Medical ini. Sebagai gambaran ilustrasi, jika seorang pria umur 25 tahun mengambil plan Essential Pro dengan manfaat rawat inap satu tempat tidur di Indonesia, premi yang akan dikenakan sebesar Rp 730 ribuan per bulan dengan batas manfaat tahunan sebesar Rp 15 miliar.

Nasabah berhak akan manfaat rawat inap termasuk perawatan intensif, pembedahan, perawatan sebelum dan sesudah rawat inap, hingga perawatan penyakit kritis dan perawatan darurat. Pada plan ini, terdapat tambahan wilayah perlindungan untuk perawatan di luar negeri yang nantinya mengacu pada ketentuan polis.

Ilustrasi asuransi.

Photo :
  • Istimewa

Produk ini juga dilengkapi dengan 12 kali konsultasi terkait kesehatan mental dan/atau nutrisi melalui aplikasi HaloDoc. Hal ini selaras dengan temuan pada Indonesia Gen Z Report 2024 yang menyatakan bahwa 51% Gen Z di Indonesia menganggap isu kesehatan mental sebagai masalah yang penting.

“Satu hal yang perlu dingat, semakin muda maka semakin terjangkau untuk bisa mendapatkan perlindungan asuransi. Untuk itu, produk Allianz Flexi Medical ini bisa menjadi pilihan untuk anak muda yang baru memulai perjalanan memanifestasikan mimpi yang dimiliki,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya